Puing Logam Diduga Badan Pesawat di Kalteng, Polisi : Ada Logo Bintang dan Tulisan CNSA

87
Puing Logam Diduga Badan Pesawat di Kalteng, Polisi : Ada Logo Bintang dan Tulisan CNSA
Puing Logam yang ditemukan ft istw
KALTENG, banten.indeksnews.com – Puing logam diduga badan pesawat ditemukan di Kotawaringi Barat, Kalimantan Tengah. Tim gabungan langsung dikerahkan untuk mengecek puing logam yang didapati logo bintang dan tulisan CNSA tersebut.

“Di puing logam terdapat Logo atau lambang pada sisi luar benda berbentuk bintang berwarna kuning dan sisi sebelahnya dengan logo atau lambang bintang bekas terbakar dengan tulisan CNSA dikelilingi gambar padi,” kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan dalam keterangannya, Selasa (5/1/2021).

Guna melakukan pengecekan terhadap puing logam itu, tim gabungan yang dikerahkan tiba di lokasi sekira pukul 11.00 WIB. Puing yang ditemukan itu berbahan logam sejenis alumunium.

“Benda yang ditemukan berbentuk setengah tabung dengan panjang kurang-lebih 8 meter dan diameter kurang-lebih 5 meter. Bahan dari serpihan fiber, hanecom aluminium, sejenis pelat aluminium,” kata dia.

Tak hanya itu, petugas juga mendapati sejumlah benda-benda lain diduga elemen elektronik dengan kode-kode. Petugas juga mendapati sejumlah pelampung.

Logo Bintang di PUING LOGAM
Logo Bintang di PUING LOGAM

“Adapun temuan lain di tempat terpisah berjarak sekitar 500 meter dari benda yang diduga bagian dari pesawat berupa pelampung dan wearpack dengan merek Yuan Wang Hai Panama,” jelasnya.

Adapun penemuan puing logam diduga bagian pesawat itu ditemukan di Pantai Dusun Teluk Raggau, Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Kalteng, Jumat (1/1/2021) kemarin. Hal itu pertama kali diketahui seorang warga yang hendak memancing. Puing itu diduga terbawa gelombang hingga akhirnya ditemukan di pantai.

“Penemuan diduga puing badan pesawat di Dusun Teluk Raggau, Desa Sugai Cabang, karena di pantai tersebut sedang musim gelombang. Tidak tertutup kemungkinan diduga puing pesawat tersebut hanyut terbawa arus hingga sampai ke lokasi Dusun Teluk Raggau,” ujar kata Kombes Hendra Rochmawan dalam keterangannya, hari ini.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Dinobatkan Sebagai Tokoh Pemberdayaan Ekonomi Inklusif Melalui Teknologi Digital 2020

Sementara itu, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengirimkan tim untuk mengecek puing logam diduga badan pesawat yang ditemukan di Kumai, Kotawaringin Barat, Kalteng. Dalam hal ini, KNKT akan memastikan puing logam yang ditemukan tersebut.

“Kita lagi mau kirim orang ke sana, hari ini berangkat dari Jakarta untuk memastikan itu punya siapa. Apakah benar itu pesawat? Terus kalau benar, ini pesawat siapa? Itu yang akan dikonfirmasi. Kita kirim dua orang ke lokasi,” kata Ketua Subkomite Investigasi Kecelakaan Penerbangan KNKT Kapten Nurcahyo Utomo saat dihubungi, Selasa (5/1).