Abu Bakar Ba’asyir Tempuh Perjalanan Darat ke Ngruki, bebas dari Gunung Sindur

112
Abu Bakar Ba'asyir Tempuh Perjalanan Darat ke Ngruki, bebas dari Gunung Sindur
Abu Bakar Ba'asyir bebas dari Lapas Gunung Sindur, ft istw
BOGOR, banten.indeksnews.com- Abu Bakar Ba’asyir bebas dari Lapas Gunung Sindur, Jum’at (18/1/2021) pagi tadi. Kepulangan Abu Bakar turut disambut pihak keluarga yang menjemputnya di Lapas. Saat ini,  Ba’asyir tengah dalam perjalanan pulang.

Sebagaimana photo yang beredar, Abu Bakar Ba’asyir tampak tengah berada di dalam sebuah mobil, duduk dibarisan tengah. Tampak mengenakan masker, Abu Bakar dijemput bersama empat orang lainnya juga tampak berada di mobil tersebut.

Salah satu diantara keempat orang itu adalah putra Abu Bakar Ba’asyir, Abdul Rochim, yang duduk dibarisan kursi depan. Kepulangan  yang sudah bebas dan keluar dari Lapas Gunung Sindur turut dibenarkan Jubir Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Endro Sudarsono.

“Baru saja dapat info keluar. Pukul 05.24 WIB,” kata Endro

Dari lapas Gunung Sindur,  Ba’asyir akan dibawa pulang ke Ngruki dengan melalui jalur darat. Perkiraan perjalanan yang ditempuh sekitar 8 jam lamanya sampai dirumah nanti beliau tak terima tamu.

Abu Bakar Baasyir ft istw
Abu Bakar Ba’asyir ft istw

“Sesuai rencana, lewat jalur darat. Kemungkinan nanti 8 jam. Semoga lancar,” ujar dia.

Lebih lanjut, Endro memastikan tak ada acara penyambutan khusus yang digelar di Ponpes. Dia meminta masyarakat cukup mendoakan saja dari rumah.

“Sudah kami imbau sejak kemarin, tidak ada acara. Masyarakat cukup mendoakan dari rumah,” tutupnya.

Sekedar diketahui, Ba’asyir bebas secara murni dari Lapas Gunung Sindur hari ini. Sebelumnya,Ba’asyir divonis 15 tahun penjara terkait kasus terorisme.

BACA JUGA:  Perda Pemberdayaan Koperasi Disahkan, Ini Kata Ketua DPRD Kab Sukabumi