Layanan Seputar Vaksin Covid-19 Bisa Dilihat Melalui Akun Instagram @dinkes.kotatangerang

273
Layanan Seputar Vaksin Covid-19 Bisa Dilihat Melalui Akun Instagram @dinkes.kotatangerang
TANGERANG –Berbagai layanan untuk memberikan edukasi seputar virus dan vaksin Covid-19 dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Di antaranya adalah siaran podcast yang tayang melalui akun Instagram dan kanal YouTube Dinkes Kota Tangerang.

Dinkes Kota Tangerang ini mengambil langkah persuasif agar warga yang sebelumnya tidak percaya vaksin Covid-19 atau pun virus SARS-CoV-2 dapat memercayai keberadaan virus serta vaksin sebagai penangkalnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi, mengatakan pihaknya akan mengambil jalur persuasif pada warga yang menolak vaksinasi Covid-19.

“Kami tetap persuasif. Berikan pengertian sejelas-jelasnya untuk manfaat dari vaksin Covid-19 itu,” ujar Liza, Kamis (7/1/2021) siang.

Sebagai informasi, podcast milik Dinkes Kota Tangerang menyiarkan dua kali siaran melalui akun Instagram @dinkes.kotatangerang.

Penambahan pasien virus corona di Kota Tangerang terbilang tinggi. Buktinya, baru sepekan beroperasi menjadi Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) tambahan, Pakons Prime Hotel sudah penuh dengan pasien Covid-19.

Hotel tersebut sebagai informasi adalah rumah isolasi tambahan teranyar yang disediakan Pemerintah Kota Tangerang untuk merawat pasien Covid-19 tanpa gejala alias OTG.

Padahal, Pakons Prime Hotel baru saja diresmikan sebagai RIT tambahan pada 30 Desember 2020 yang menyediakan 113 tempat tidur.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan kalau 113 tempat tidur tambahan tersebut sudah terisi penuh oleh pasien OTG.

“Rumah isolasi untuk pasien positif Covid-19 di Pakons Tangerang yang sebelumnya sudah menurun tingkat okupansinya, kini semua 113 kamar isolasi tersebut kembali penuh,” kata Arief.

Ia pun tidak bosan-bosannya mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk senantiasa mengedepankan protokol kesehatan 4M saat beraktivitas di luar rumah.

Bila tidak teramat darurat, ia menyarankan untuk tetap di rumah lantaran 45 persen penularan di Kota Tangerang berasal dari klaster keluarga.

BACA JUGA:  Dua perenang Inggris Dean dan Scott antarkan Inggris rebut emas perak gaya bebas 200m putra

“Kepada semuanya tetap kami ingatkan untuk tetap waspada jangan lalai dan laksanakan 4M dengan baik,” ujarnya.***

Artikel sebelumyaIlmuwan Ini Menemukan Cara untuk Menghasilkan Listrik dari Keringat
Artikel berikutnyaVirus Covid-19 Kembali Serang Banten, Tertinggi di Pandeglang