Presenter Irfan Hakim Nyatakan Sembuh Dari Covid-19

164
Presenter Irfan Hakim Nyatakan Sembuh Dari Covid-19
Presenter Irfan Hakim dinyatakan positif terpapar Covid-19 sejak akhir Desember 2020. Setelah berjuang beberapa minggu, melewati berbagai rasa sakit, Irfan akhirnya dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah hasilnya adalah negatif, yes, akhirnya negatif,” kata Irfan, dikutip dari YouTube deHakims, Jumat (8/1/2021).

Tak sabar ingin menyampaikan kabar bahagia tersebut, Irfan langsung menemui putranya. Namun, dari jarak jauh untuk memberitahu bahwa dia sudah negatif Covid-19. Sambil tersenyum,

Irfan yang sejak positif Covid-19 menggunakan HT atau handy talky untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga di rumah, juga memakainya untuk memberitahu kabar gembira itu.

“Udah jadi kado ulang tahun bunda ya,” kata Irfan disertai tawa. “Anak-anak, ayah negatif!” teriak Irfan kemudian. Bersyukur atas kesembuhannya setelah melalui perjalanan panjang dan bolak-balik menjalani tes PCR dan antigen, Irfan melakukan sujud syukur.

Meskipun telah dinyatakan negatif, Irfan belum berani untuk kembali beraktivitas dan bertemu banyak orang.

“Sekarang gue masih harus istirahat beberapa hari ke depan, enggak dibawa kerja dulu soalnya takut masih bisa nularin ke orang atau justru takut drop lagi, doain ya, gue enggak mau positif Covid-19 lagi, kapok, enggak mau, tersiksa banget,” ucap Irfan.

Selanjutnya host D’Academy ini pun mengungkap awal mula bisa terpapar virus tersebut.

“Dan ini bermula dari kondisi tubuh gue. Gue sangat tahu sekali tubuh gue. Gue sangat tahu kapan harus istirahat,” tutur Irfan Hakim.

“Kapan harus makan, kapan harus tidur, kapan harus bener-bener bedrest. Dan gue bisa ngukur,” sambungnya lagi.

Sampai akhirnya dia merasa ada yang salah dengan tubuhnya. Irfan Hakim mengaku merasakan sakit yang luar biasa.

“Sampai ketika gue heran sama tubuh gue. Gue kenapa yah? Ini rasanya aneh. Gue jarang berkeluh kesah. Saking nggak enak badan gue sampe mengeluh. Rasanya puyeng, panas, lemas, terus faceshield juga mulai terasa panas,” jelas Irfan Hakim.

BACA JUGA:  Usia Kandungan Bumil 40 Pekan, Ini Cara Aman dan Tidak Beresiko Saat Berhubungan Intim

Kendati begitu, Irfan Hakim mengutarakan kalau tidak mengalami sesak napas.

Yang pasti dia memutuskan buat tes swab PCR setelah mengetahui bahwa rekan kerjanya positif Covid-19. Dia tidak memungkiri kalau sempat panik.

“Gue mulai curiga gue kenapa nih. Tanggal 21 Desember gue denger, temen kerja gue positif. Panik sepanik-paniknya,” ucap Irfan Hakim.***