Rusuh Massa Trump Geruduk Capitol AS, 1 Orang Perempuan Tewas Tertembak

76
Rusuh Massa Trump Geruduk Capitol AS, 1 Orang Perempuan Tewas Tertembak
Rusuh Massa Trump Geruduk Capitol AS ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com- Rusuh Massa Trump Kerusuhan yang terjadi di Gedung Capitol di Washington DC, dikonfirmasi telah menyebabkan paling tidak satu korban jiwa, Rabu (6/1/2021) sore waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dalam Rusuh Massa Trump satu Korban adalah seorang perempuan yang diberitakan mengalami luka tembak dan tergeletak di lantai gedung parlemen Amerika Serikat tersebut.

Keamanan Gedung CAPITOL AS berjaga jaga Ft istw
Keamanan Gedung CAPITOL AS berjaga jaga Ft istw

Identitas korban dan sebab pasti kematiannya belum diketahui. Ratusan pendukung Presiden Donald Trump menerobos dalam rusuh massa Trump merusak pembatas di perimeter gedung Capitol sekitar pukul 13.00 waktu setempat untuk memprotes jalannya sidang penetapan hasil presiden yang dimenangkan Joe Biden.

Trump berulang kali menuduh bahwa dia telah dicurangi dan beberapa jam sebelum aksi tersebut dia sempat berpidato di hadapan pendukungnya di dekat Gedung Putih dan meminta mereka ikut melawan.

Para perusuh menghancurkan pembatas dan jendela lalu memaksa masuk gedung. Para anggota Kongres yang tengah bersidang segera dievakuasi ke tempat aman.

BACA JUGA:  Kejagung 'Endus' Aset Tersangka Kasus Asabri Tersebar Dari Jawa Hingga Kalimantan dan Sulawesi