H Lulung Kritik Blusukan Mensos Risma, Program Bansos Lebih Penting

77
H Lulung Kritik Blusukan Mensos Risma
Aksi blusukan yang dilakukan oleh Menteri Sosial Risma Tri Rismaharani ditanggapi oleh anggota DPR Abraham Lunggana atau Haji Lulung hanya sekadar manuver politik.

Ia mengingatkan agar Risma tidak melupakan tugas utama sebagai Mensos, yakni memastikan program bantuan sosial (bansos) tunai tepat sasaran dan memperbarui data penerima.

“Warga menunggu kiriman bansos BLT dari Mensos sampai ke tangan mereka,” kata Lulung dikutip dari Kompas TV, Sabtu (9/1/2021).
Menurutnya, jika tak ada perbaikan soal program bansos, aksi blusukan Risma bisa dianggap hanya sekadar manuver politik.

“Makanya, ketimbang sibuk blusukan Bu Risma sebaiknya memprioritaskan bansos BLT dulu, karena ini menyangkut hajat rakyat banyak. Jangan sampai pandemi ini justru melahirkan gelombang tunawisma baru karena mereka tidak mendapatkan bansos pemerintah,” ujarnya.

Apalagi, kata Lulung, KPK telah mengingatkan Kemensos untuk meningkatkan akurasi data penerima bansos Covid-19. Mensos sebelumnya, Juliari Batubara, ditahan KPK karena diduga terlibat korupsi dana bansos.***

BACA JUGA:  Nono Sampono: Masa Pandemi, Pemerintah Diminta Jaga Daya Beli Masyarakat