Buruan! Motor Suzuki Katana Resmi Diperkenalkan Hanya 100 Unit

276
Motor Suzuki Katana resmi diperkenalkan
TOKYO,  banten.indeksnews.com– Suzuki Jepang baru-baru ini memperkenalkan Katana dengan warna merah spesial yang dikenal dengan Candy Darling Red dan terbatas hanya 100 unit saja. Pelanggan yang berminat dapat melakukan reservasi di website Suzuki, S-MALL mulai 11 Januari 2021 dan berdasarkan siapa yang cepat mendapatkannya.

Ditawarkan dengan harga 1,6 juta yen (RM62.300) per unit, warnanya merupakan tambahan dari warna silver dan hitam yang ada. Katana dengan kedua warna ini dijual dengan harga lebih murah, sekitar 1,54 juta yen (RM60.150).

Pemilihan warna merah tersebut berdasarkan survei warna Katana, sebuah proyek yang dilakukan Suzuki Web Motorcycle Show di situs resmi Suzuki pada 27 Maret tahun lalu.

Gaya baru tersebut terlihat mampu menonjolkan desain unik Katana. Warna merah juga diaplikasikan pada pelek. Sedangkan gagang palang dan garpu depan mendapat finishing warna emas.

Kontras warna dilanjutkan dengan noda hitam pada mesin, panel tengah dan swingarm. Penampilannya semakin dipercantik dengan jahitan benang merah pada bantalan kursi.
Suzuki Katana masih menggunakan mesin 998cc DOHC empat silinder segaris.

Mesin dengan sistem pendingin cair tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 146hp dan torsi 107Nm. Kemudian dicocokkan dengan gearbox enam kecepatan. Fitur standar lainnya termasuk garpu KYB USD 43mm yang dapat disesuaikan, cluster meter digital, serta lampu depan dan LED DRL.

Hal itu terlihat dari desain motor half fairing yang terintegrasi dengan tangkinya. Pun demikian dengan lekukan bodinya yang sharp dan kaku.

Sedangkan aksen modern ala ‘Zaman Now’ diperlihatkan pada bagian buritannya. Sebab, jika di versi aslinya, Katana memakai sokbreker ganda dengan bodi flat, maka di motor konsep ini sudah memakai suspensi monosok dengan bodi belakang yang lebih nungging.

BACA JUGA:  Korsleting Listrik Jadi Faktor Penyebab Terjadinya Kebakaran di Sukabumi, Tim Relawan Gencar Bimtek Secara Gratis

Sedangkan di sektor mesin, Katana 3.0 Concept mengandalkan mesin 1.000 cc berpendingin cair yang berbasis pada moge Suzuki GSX-S1000F.