Takut Terinfeksi Covid-19, Warga Ajibarang Pagar Rumahnya Dengan Seng

98
Takut Terinfeksi Covid-19 Warga Ajibarang pagar rumah
Ajibarang – Demi terhindar Covid-19, Cara tak lazim dilakukan oleh seorang warga RT 002 RW 010 Desa Ajibarang Wetan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, yakni dengan memagar rumahnya dengan seng demi terhindar virus Covid-19.

Warga yang bernama Sabar Suharno (46), hampir dua pekan terakhir, Sabar bersama istri dan ketiga anaknya memilih membatasi interaksi dengan orang luar.

Sabar menutup rapat rumahnya menggunakan pagar keliling yang terbuat dari seng.

Praktis, bagian depan rumah Sabar yang berada di kawasan permukiman padat penduduk itu tidak terlihat sama sekali, kecuali lembaran seng yang mengelilingi rumah.

Pada bagian pojok, disediakan pintu kecil untuk akses kelur masuk.

“Saya sering melihat berita-berita tentang Covid-19, jadi ketakutan saya lebih dari warga yang lain,” kata Sabar saat ditemui di rumahnya.

Ketakutan Sabar semakin menjadi ketika beberapa pekan lalu, tetangganya ada yang terpapar Covid-19.

“Covid-19 ini sudah di depan mata. Begini saja (menutup rumah dengan seng) saya tidak yakin bisa terlindungi, tapi ini sudah upaya paling maksimal,” ujar Sabar.

Tak hanya menutup rumah dengan seng, Sabar juga rela merogoh kocek untuk memasang CCTV di sekeliling rumah.

Tujuannya supaya dapat melihat orang yang akan berkunjung ke rumahnya.

“Kemarin ada teman saya yang dari luar kota mau mampir ke sini, tapi tidak saya perbolehkan, sudah dekat sini padahal,” kata Sabar seperti dilensir kompas.com, Sabtu (9/1/2021).

Interaksi dengan tetangga pun, jika dianggap tidak urgent dilakukan dari balik pagar seng. Di balik pagar seng sisi dalam rumah telah disediakan kursi kecil sebagai pijakan ketika berinterkasi dengan tetangganya.***

BACA JUGA:  Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Tiba di Kota Sukabumi