KTM MotoGP Perpanjang Kontrak dengan Dorna Hingga 2026

53
KTM MotoGP Perpanjang Kontrak dengan Dorna Hingga 2026
KTM RC16 dipastikan akan tetap berada dalam grid MotoGP FT ISTW
MOTOR, banten.indeksnews.com– KTM MotoGP Dengan diperpanjang kontrak selama 6 tahun bersama Dorna Sports, KTM Motorsports dipastikan incar lebih banyak pencapaian dan kejayaan di dunia MotoGP.

KTM RC16 dipastikan akan tetap berada dalam grid MotoGP hingga 2026 setelah KTM MotoGP menandatangani perpanjangan kontrak dengan promotor dan pemegang hak komersial Dorna Sports.

KTM MotoGP telah bergabung dengan kelas utama FIM Grand Prix Motorcycling pada awal tahun 2017 silam dan sudah memboyong 14 kemangan Moto2 dalam periode tiga tahun berkat Brad Binder dan Miguel Oliveira.

Pabrikan asal Austria ini merupakan satu-satunya merk yang hadir dari kompetisi pengembangan bakat seperti Red Bull MotoGP Rookies Cup dan Northern Talent Cup lewat tiga divisi di Grand Prix. Selama dua tahun penuh, empat RC16 te;ah berusaha meraih hasil tertinggidi MotoGP berkatm tim pabrikan dan satelit (Red Bull KTM Factory Racing dan KTM Tech3 Racing).

KTM memperoleh podium MotoGP pertama mereka pada akhir 2018 dan kemenangan perdana pada 2020 dengan dua pembalap berbeda saat KTM RC16 tengah menduduki level performa puncah. Saat ini KTM sudah mengantongi 110 trofi.

Kontrak KTM Dorna
Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, Pit Beirer, dan Carlos Ezpeleta, Dorna Sports MD
Sebagai pemegang posisi keempat di klasemen Konstruktor MotoGP 2020, standar telah ditetapkan untuk kemajuan lebih lanjut selama enam musim berikutnya.

“Saya sangat senang bisa mengumumkan kontrak lima tahun baru ini dengan Dorna. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Dorna khususnya dan Carmelo Ezpeleta dan seluruh timnya karena kami telah menjalani empat tahun yang hebat bersama dan mereka adalah mitra yang sangat profesional dalam olahraga yang penting ini. Setelah hanya beberapa musim kami telah menempatkan proyek ini di atas dasar yang sangat kokoh, jadi ini adalah langkah positif untuk melanjutkan keterlibatan kami di MotoGP hingga 2026,” ujar Pit Beirer selaku Direktu KTM Motorsport.

BACA JUGA:  Sri Mulyani: Kecam Pegawai Dirjen Pajak, Dugaan Suap Ini Jelas Penghianatan

“Masuk ke MotoGP adalah langkah besar menuju kejuaraan besar dan kami tahu peluangnya melawan kami, tetapi energi dan ide serta keinginan dari pihak kami tidak pernah diragukan. Hanya dalam empat tahun yang singkat kami telah menjadi bagian dari pembentukan dan telah mendorong jeruk lebih jauh ke klasemen. Kami bangga dengan profil dan prestise tidak hanya di MotoGP tetapi juga memiliki pengaruh di level ini. Kita dapat melihat pengaruh kesuksesan MotoGP di seluruh bisnis serta signifikansi merek di panggung global. Kami sangat senang untuk tetap menjadi bagian dari paddock MotoGP dengan struktur kami saat ini dan beberapa proyek menjanjikan ke depan,” jelas Hubert Trunkenpolz, Anggota Dewan KTM AG (CMO).

Sementara itu, Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports mengungkapkan, “Kami sangat puas dengan pembaruan KTM karena tidak hanya mereka adalah mitra yang luar biasa, tetapi karena mereka juga memilih platform Kejuaraan Dunia MotoGP FIM sebagai alat pemasaran yang mereka anggap ideal untuk produk mereka.”

“Ini bukan hanya kabar baik untuk kejuaraan tetapi juga untuk olahraga kami, berkat keterlibatan mereka di ketiga kategori balapan tersebut. Perpanjangan ini memuncaki musim epik tahun lalu dengan tiga kemenangan di kelas MotoGP, satu kemenangan dari Afrika Selatan Brad Binder di Grand Prix Ceko dan dua kemenangan bersejarah oleh Miguel Oliveira, yang pertama di Styria dan yang terakhir di Grand Prix rumahnya di Portugal yang membuktikan pencapaian mereka dalam kategori sepeda motor paling menuntut,” lanjutnya.