Ponpes Al Madaro di Cianjur Ambruk, Belasan Santri di Evakuasi

96
Ponpes
Foto Dokumentasi : Kondisi bangunan Ponpes Al Madaro di Kabupaten Cianjur, porak poranda.
CIANJUR,jawabarat.indeksnews.com_ Sebuah bangunan milik Pondok Pesantren (Ponpes) Al Madaro yang berlokasi di Kampung Loji RT 01/01, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ambruk porak poranda.

Informasi yang dihimpun, kejadian ambruknya bangunan ponpes Al Madora tersebut, diperkirakan terjadi pukul 18:00 WIB, Sabtu (16/01/21).

“Kejadian ambruknya bangunan Ponpes ini begitu cepat, ketika kami sedang melaksanakan shalat magrib,” kata Ustad Dadang (50) tokoh agama warga sekitar.

Dadang mengatakan, atas kejadian yang menimpaku bangunan Ponpes yang dibangun dua puluh tahun silam tersebut, beruntung tidak mengalami korban jiwa.

Ponpes
Foto Dokumentasi.

“Alhamdulilah kejadian tersebut ini, informasinya tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian material itu pasti sangat besar,” jelas Dadang.

Sementara Danramil Pacet Kapten Edie Surono menjelaskan, sedikitnya ada delapan belas santri yang sudah berhasii dievakuasi dari lokasi ambruknya bangunan Ponpes yang dipimpin KH. Mizaburohmat ini.

“Sedikitnya 18 orang santri yang sudah dibawa ke Rumah Sakit Cimacan, kemungkinan bisa bertambah lagi soalnya pencarian sedang kita lakukan didalam bangunan. Untuk sementara, santri yang luka-luka dibawa ke RS Cimacan, mereka kebanyakan korban tertimbun reruntuhan material bangunan,” ungkap Edie.

Proses evakuasi dilakukan Tim Gabungan dari Kepolisian Sektor (Polsek) Pacet, Komando Ranting Mililter (Koramil) Pacet, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Cianjur, BPBD Cianjur serta dari unsur Pemerintahan setempat.**

Ponpes
Foto Dokumentasi : Kondisi bangunan Ponpes Al Madaro di Kabupaten Cianjur, porak poranda.