Warga Perum Sakinah Residence Gelar Aksi Kerja Bakti, Ciptakan Lingkungan Sehat dan Asri

110
Perum Sakinah
Foto Dokumentasi : Kebersamaan warga Perum Sakinah Resident semangat gelar aksi kerja bakti.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Warga Perum Sakinah Resident RT 01/08 Kp Nangela, Kelurahan/Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat, bahu membahu bersama melalukan aksi kerja bakti bersihkan jalan lingkungan (jaling) dari rumput ilalang, Minggu (17/01/21).

Unang Suryana (50) salah satu tokoh warga Perum Sakinah Resident menyampaikan, aksi gerakan kerja bakti muncul spontanitas dari semua warga. Hal tersebut, untuk membuktikan kepedulian bersama akan kebersihan lingkungan sekitar pemukiman.

“Apalagi dikondisi wabah Corona masih dirasakan secara nasional, perlu adanya kepedulian bersama untuk saling menjaga kebersihan lingkungan. Salah satunya seperti aksi kerja bakti saat ini,” kata Unang, disela aksi kerja bersama warga Perum Sakinah Resident lainnya.

Perum Sakinah
Foto Dokumentasi.

Hal senada disampaikan Heri (55), kurang lebih 30_40 Kepala Keluarga (KK) yang bermukim di Perum Sakinah Resident, kelompokan dan kebersamaan jiwa Gotong-royong sudah terbangun sejak lama.

“Tanpa adanya komando, warga disini sudah memiliki jiwa kebersamaan (gotong-royong), tanpa diminta semua warga (kalangan pria) ikut terjun dalam aksi kerja bakti seperti ini, baik tenaganya, makanan, minimum dan suport lainnya, diberikan untuk merangsang semangat warga,” beber Heri.

Perum Sakinah
Foto Kebersamaan.

Abah Rahman (50) warga Perum Sakinah Resident lainnya menambahkan, aksi kerja bakti yang dilaksanakan sangat bermanfaat dalam memperkokoh talisilaturahmi sesama warga. Dengan berbagai kesibukan masing-masing warga, tidak menyusutkan semangat aksi kerja bakti bersih-bersih akses jaling Perum Sakinah Resident.

“Dikerjakan dengan bersama-sama, tidak memakan waktu lama untuk membersihkan jalin dari rumput dan ilalang-ilalang. Kita di sini bekerja sama-sama dengan penuh canda tawa demi menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman,” beber Abah.

Perum Sakinah
Foto Dokumentasi.

Ditempat yang sama, Deden menambahkan, di tengah pandemi Covid-19, pihaknya bersama warga tetap berupaya menjadi lingkungan yang produktif dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan asri dan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

“Dengan berjalannya kegiatan aksi kerja bakti ini, bagian dari menciptakan lingkungan sehat, bersih dan asri,”tandas dia.**