WhatsApp tunda rencana kebijakan privasi, Takut ditinggalkan pengguna

846
WhatsApp tunda rencana kebijakan privasi, Takut ditinggalkan pengguna
aplikasi komunikasi whatsapp ft ilustrasi
JAKARTA, banten.indeksnews.com – WhatsApp akhirnya menunda rencana kebijakan privasi barunya, Tadinya kebijakan itu akan diberlakukan 8 Februari ini. Keputusan pembatalan ini dipicu dari kebingungan para penggunanya. Apakah aplikasi itu akan menggabungkan data pribadi mereka dengan facebook.

Pihak WhatsApp pun menegaskan bahwa kebijakan tidak akan berpengaruh pada chat pengguna, bahkan berulang-ulang mereka menyebut hal itu sebagai sesuatu yang pribadi yang tak mungkin disebar di facebook atau pun platform lainnya.

Mereka juga menerangkan jika kebijakan privasi pengguna hanya akan berpengaruh pada WhatsApp bisnis. “Maksud dari pembaruan ini adalah menyampaikan ke pengguna bahwa pesan dengan bisnis di aplikasi itu dapat disimpan di server facebook, yang mengharuskan pembagian data antara kedua perusahaan,” seperti dilaporkan The Verge.

Aplikasi yang digemari banyak peminat itu akan menunda selama 3 bulan untuk mengkomunikasikan rencana kebijakan privasi mereka kepada para pengguna dengan lebih baik lagi. Khususnya chatting pribadi, lokasi hingga konten sensitif.

“Kami sekarang mundur ke tanggal di mana orang akan diminta untuk meninjau dan menerima persyaratan,” papar WhatsApp di blog mereka.

aplikasi itu berharap dengan adanya tambahan waktu, mereka akan terbantu untuk menangani kebingungan di kalangan pengguna.

Mereka menyebut akan meningkatkan komunikasi pada pengguna, apa saja yang sebenarnya berubah dari kebijakan tersebut.

BACA JUGA:  Perda Pemberdayaan Koperasi Disahkan, Ini Kata Ketua DPRD Kab Sukabumi