Farida Pasha, Mak Lampir Penguasa Gunung Merapi Meninggal Dunia Karena Corona

48
Farida Pasha, Mak Lampir Penguasa Gunung Merapi Meninggal Dunia Karena Corona
Farida Pasha ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Farida Pasha, pemeran Mak Lampir dalam sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi meninggal pada Sabtu (16/1/2021) pukul 19.35 WIB. Kondisi kesehatan Farda diketahui menurun drastis setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelum meninggal dunia, Farida Pasha diketahui sempat mengalami vertigo dan sakit pada lambungnya. Hal ini sesuai dengan keterangan pers yang disebarkan pihak keluarga, Minggu (17/1/2021).

Farida Pasha sempat dibawa ke rumah sakit untuk melakukan perawatan selama dua kali. Namun keluarga menyebutkan Farida Pasha semakin mengalami penurunan pada kondisi kesehatannya.

“Mama awalnya sakit vertigo dan lambung, sudah dua kali ke dokter, tapi kondisinya terus melemah,” ujar sang anak Gina Sonia yang diketahui ibu dari Ify Alyssa seperti yang tercantum dalam keterangan pers.

Sesampainya di rumah sakit, Farida menjalankan test swab dengan hasil positif terpapar COVID-19. Farida Pasha juga terkena early pneumonia.

“Sehingga dibawa ke rumah sakit. Setelah dilakukan berbagai tes dan rontgen mama terkena early pneumonia, juga hasil swabnya positif,” lanjut Gina.

Lebih lanjut, Farida dirawat sejak Rabu, (13/1/2021) dan mendapat perawatan intensif dari Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat. Selama tiga hari dirawat kondisi kesehatannya semakin menurun.

Farida terjun ke dunia akting sejak tahun 1977 lewat film Guna-Guna Istri Muda dan Pembalasan Guna-Guna Istri Muda pada 1978.

Tapi karakternya yang paling dikenal publik lewat Mak Lampir dalam sinetron kolosal dan film Misteri Gunung Merapi. Dua bulan sebelum meninggal, Farida mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement dari Forum Film Bandung.

BACA JUGA:  Sepuluh Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Kembali Tiba di Indonesia