Bunga Ayu Resort Sukses Menginisiasi Pembangunan Dua Jembatan di Sukabumi dan Banten

Bunga Ayu
FOTO DOKUMENTASI/BUNGA AYU RESORT.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Bunga Ayu Resort sukses menginisiasi pembangunan dua jembatan gantung di Desa Kertamukti Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, serta di Desa Hegarmanah Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Pembangunan dua jembatan tersebut telah selesai dikerjakan tahun 2020 lalu.

Informasi yang dihimpun, Pembangunan jembatan tersebut menggunakan Dana Swadaya dari Bunga Ayu resort, Methodist 90 Charity Jakarta serta Donatur lainnya. Untuk pembangunan dikerjakan Vertikal Resque Indonesia (VRI).

Owner Bunga Ayu Resort Toni Allen mengatakan, berangkat dari dukungan berbagi pihak seperti teman-teman pengusaha, organisasi, maupun yang lainya. Ia tergugah untuk membantu pembangunan infrastruktur seperti akses jembatan.

“Makanya, apapun itu kegiatannya baik membangun jembatan, jalan atau yang lainnya kita harus bahu membahu bekerjasama untuk mewujudkan hal itu, tidak hanya kami saja yang lainnya pun dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini,” jelas Toni Allen, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp, Selasa (19/01/20).

Ia meminta dan mengajak kepada semua elemen, infrastruktur yang sudah selesai dibangun ini untuk di rawat dengan baik oleh warga, sehingga manfaatnya dapat dirasakan dengan waktu yang lebih lama.

“Oleh karena itu, warga harus bekerjasama untuk menjaga pasilitas yang telah selesai di bangun ini,”kata dia.

bunga ayu
Foto Dokumentasi/Bunga Ayu Resort.

Manager Bunga Ayu Resort Iyan Bastian menambahkan, selain dua jembatan tersebut, Bunga Ayu Resort juga telah menggagas pembangunan dua jembatan lainnya, dan sedang dilakukan survei oleh VRI.

“Yaitu, pembangunan jembatan Lewi Bolang yang menghubungkan di Desa Nangela Kecamatan Tegal Buleud dengan Desa Buniwangi Kecamatan Cibitung, serta jembatan kaleang yang menghubungkan Desa Nangela Kecamatan Tegal Buleud ke Desa Cimahpar Kecamatan Kalibunder,” beber Iyan.

Iyan berharap, pembanguan ke dua Jembatan yang sedang dalam tahap survei ini dapat segra terealisasi, dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan pembangunannya itu.

“Sehingga jembatan yang sudah di harpakan itu dapat segera dirasakan manfaatnya oleh warga,” tandas Iyan yang juga pegiat sosial serta aktivis lingkungan.(CR-1)

-
Artikel sebelumyaPenyelundupan Puluhan Ribu Benur Digagalkan Polairud Polda Jabar, Pelaku Dari Sukabumi
Artikel berikutnyaPUPR Alokasikan 18 Triliun Untuk Padat Karya Tunai, Guna Pulihkan Perekonomian dan Membangun Desa di Tengah Pandemi 2021