Kota Bandung Terasa Dingin dari Biasanya, ini Penyebabnya

329
Kota Bandung Terasa Dingin dari Biasanya, ini Penyebabnya
Kota Bandung Ft istw
BANDUNG, banten.indeksnews.com –  Kota Bandung dan sekitarnya suhu terasa lebih dingin pada hari ini Selasa 19 Januari 2021. Prakirawan cuaca BMKG Bandung Yan Firdaus menyampaikan penyebab suhu Bandung terasa lebih dingin.

Menurutnya hal itu terjadi lantaran saat ini memasuki puncak musim hujan. Salah satu ciri menjelang puncak musim hujan di Kota Bandung adalah terjadi hujan pada dini hari yang berlangsung sampai Subuh bahkan pagi.

Hujan yang turun pada dini hari di Kota Bandung ini menyebabkan temperatur udara semakin turun, dan udara terasa lebih dingin.

“Matahari yang tenggelam jam 6 sore kemarinnya, ditambah turunnya hujan dini hari, akan membuat udara pada pagi hari terasa lebih dingin. Karena otomatis kondisi atmosfer setelah hujan, temperaturnya akan turun,” kata Yan ,Selasa 19 Januari 2021.

Penyebab lainnya ungkap Yan adalah kecepatan angin. Kecepatan angin yang cukup tinggi menyebabkan suhu udara terasa lebih dingin.

“Biasanya kecepatan angin juga mempengaruhi, kecepatan angin yang tinggi akan membuat temperatur yang dirasakan semakin dingin,” katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan, suhu udara terendah pada musim hujan di Bandung adalah 19 derajat celsius, sementara di Lembang suhu terendah berada di angka 17 derajat celsius.

Adapun Bandung Raya hari ini berpeluang hujan ringan hingga sedang pada siang dan sore nanti. Terdapat potensi hujan ringan pada malam dan dini hari.

“Suhu antara 19,8 sampai 28 derajat celsius, kecuali di Lembang yang mencapai 17,5 sampai 24 derajat. Kelembaban berkisar antara 65 sampai 95 persen dengan angin bertiup dari arah barat ke barat laut.

BACA JUGA:  Politisi PDIP Djarot Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan di Sumut
Artikel sebelumyaGunung Mas Puncak Banjir Bandang Warga diungsikan
Artikel berikutnyaEkonomi perputaran hype. Bagaimana dimasa Pandemi ?