Kota Tangerang terima vaksin COVID-19 awal bulan Februari

112
Kota Tangerang terima vaksin COVID-19 awal bulan Februari
WALIKOTA KOTA TANGERANG TERIMA VAKSINASI COVID ft istw
KOTA TANGERANG, banten.indeksnews.com – Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Banten, mengungkapkan daerah itu akan menerima vaksin COVID-19 tahap pertama pada awal Februari 2021 yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi di Tangerang, Senin, mengatakan, pihaknya mengusulkan kebutuhan 10 ribu lebih untuk vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan

Namun dari hasil pemeriksaan yang dilakukan maka Kota Tangerang hanya mendapatkan vaksin sebanyak 8.800 dosis. Sehingga jika untuk kebutuhan dua kali vaksinasi maka mendapatkan 17.600 dosis dan ini semua untuk kebutuhan tenaga kesehatan.

“Untuk tenaga kesehatan, jumlah dosis vaksin yang kami usulkan itu ada 10 ribu lebih, namun hasil screening yang mendapat vaksin hanya 8.800, jadi jumlah vaksin yang dibutuhkan untuk dua suntikan adalah 17.600 bagi tenaga kesehatan saja,” kata dia.

Kemudian saat ini Dinas Kesehatan pun terus melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan vaksinasi COVID-19 seperti logistik, petugas pelayanan termasuk juga penyediaan tempat penyimpanan.

Ia menuturkan jika Pemkot Tangerang telah menyiapkan cold chain standar WHO diseluruh puskesmas. Kemudian, pelaksanaan akan dilakukan di 38 Puskesmas, 32 Rumah Sakit, satu KKP serta 11 klinik. “Jadi total 82 faskes yang melaksanakan vaksinasi COVID-19 ini,” kata Liza.

dr. Liza juga menyatakan untuk tahap pertama vaksin diperuntukan bagi tenaga kesehatan lalu tahap kedua bagi pejabat publik dan orang yang bekerja di pelayanan publik dan berikutnya lansia hingga masyarakat umum.

BACA JUGA:  Ahok Puji Keberhasilan Airin Rachmi Diany, Dalam Memimpin Tangsel Selama Dua Priode