Organisasi Mengajarkan Pentingnya Kebersamaan Dalam Mencapai Tujuan

288
Organisasi
Foto/Bersanding : Babah Mekdwon bersama Istri tercinta.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Organisasi merupakan suatu wadah yang didalamnya terdiri dari sekumpulan orang lebih dari satu, dengan tujuan ingin menjadikan satu persepsi dalam mencapai tujuan yang sama dan bermanfaat untuk organisasi dan masyakarat.

Hal tersebut disampaikan Babah Mekdwon (45) yang mengaku kurang lebih 20 tahun terjun ke dunia organisasi atau lembaga swadaya masyarakat di Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut, pria yang sekarang memiliki tanggal lahir 19 Januari ini, orang yang berada dalam satu organisasi disebut dengan anggota. Selanjutnya, anggota tercipta akan membentuk struktur kepengurusan untuk mencapai tujuan organisasi yang diharapkan bersama.

Babah Mekdwon mengaku, sejak dipercaya untuk ada dibagian Bidang Devisi Hamkam Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi, Jawa Barat, banyak memberikan wawasan yang manfaat dalam memberikan berkah untuk keluarga maupun sudara yang ada didalam organisasi.

Organisasi
Foto : Bersama keluarga besar Babah Mekdwon saat ucap syukur Milad kelahiran Babah 19 Januari 1967_2021.

“Besarnya satu organisasi yang kita bawa, itu dengan rasa kebersamaan dan persaudaraan. Meski banyak menemukan permasalahan yang sering dihadapi oleh setiap anggota di organisasi. Seperti halnya ketidaksatuan visi dan misi antar anggota. Itulah, seni dan keindahan Kebersamaan dalam organisasi,” papar Babah yang juga sebagai pencetus
Komunitas Paguyuban Pedagang Kaki Lima (KPPKL) Harun Kabir, Kota Sukabumi.

Dengan muncul permasalahan atau perbedaan pendapat, kata Babah, bakal muncul kedewasaan untuk mencari solusi secara bersama-sama. Bila satu anggota tidak bijak dalam mendengarkan suara terbanyak, justru akan menghambat tujuan anggota yang bersifat kepentingan kesatuan dalam organisasi.

“Maka disitulah letak manajemen emosi dilakukan untuk menghambat muncuknya bibit-bibit permasalahan dalam organisasi dan hal tersebut adalah suatu kewajiban bagi setiap anggota demi mencapai tujuan organisasi,” cetus Ketua Devisi Hankam Sukabumi Tiger Clab (STC) Sukabumi.

Dengan itu, rasa persaudaraan antar anggota akan muncul dipermukaan. Ada histori kebanggaan dan makna tersendiri, ketika mulai merasakan kenikmatan lahir batin dengan terciptanya organisasi yang solid dan saling menjaga keutuhan visi misi organisasi.

BACA JUGA:  PHRI Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Jawa Barat minta pemerintah beri bantuan dan relaksasi izin

“Yang dirasakan selama masuk kedalam organisasi, bakal pesan moral yang bermanfaat juga memperluas jalinan silaturahmi antara sesama. Untuk menjadi organisasi yang a inigile, memang membutuhkan proses yang panjang dan berkesinambungan,” kata dia.

Organisasi
Foto Dokumentasi/Babah Mekdwon yang terus mejaga Protokol Kesehatan (Prokes) menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak ditengah Pandemi.

Baginya, ketika dipilih menjadi pilar dalam struktur organisasi di era milenial, degan perubahan yang terjadi, sekaligus menjadi role model dan inspirasi bagi teman-teman di organisasim

“Pucuk ketua harus bisa menjadi corong atau contoh baik dari segala sektor, anggota wajib menjaga keutuhan persatuan organisasi. Prinsip anggota maupun ketuan harus rendah hati, mau mendengarkan, dan down-to-earth.

“Maka, sangat penting untuk membantu mereka menemukan makna dalam organisasi tempat mereka bekerja sehingga mereka bisa dengan semangat ikut berkontribusi memberikan dampak positif,” papar Babah saat di sambangi dikediamannya, Perum Sakinah Residence, RT 01/08 Kelurahan/Kecamatan Baros.

Organisasi
Foto Befose : Babah Mekdwon dengan Mobil jenis Jeep kesayangan.

Ini bagian organisasi yang mengisi perjalanan hidup sang figur Babah Mekdwon :

_Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi, Bidang Devisi Hankam Kota Sukabumi (2000)
_Sukabumi Tiger Clab (STC) Bidang Devisi Hankam.(1997)
_Pengurus Komunitas Paguyuban Pedangang Kaki Lima, Jalan Harun Kabir.
_Pengurus Kota Paris Kulon (KPK)
_Salagomong Inspirasi Bersatu (Sainber 008).
_Pemuda Gang Marmud Bersatu.
_CV Rizki Jaya Abadi (RZA).

Artikel sebelumyaMenteri PAN-RB Akan Rekrutmen CPNS 2021, Dengan Jumlah Kuota Terbatas
Artikel berikutnyaRampok Bersajam Satroni Minimarket di Ciputat, Duit Rp36 Juta Raib Dibawa Kabur