Pelaku Spesialis Pencurian Barang Elektronik di Sukabumi, Hampir Babak Belur di Amuk Warga

38
spesialis
Foto Ilustrasi.
SUKABUMI-indeksnews.com_ RD pelaku spesialis pencurian barang elektronik di Kampung Bobojong RT.04/03, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Tertangkap basah saat melakukan aksinya ditengah malam, Kamis (21/1/21).

Informasi yang dihimpun, pelaku berinisial DR diketahui warga sudah berada diruang rumah warga yang menjadi target aksi pencurian barang elektronik. Pelaku sempat jadi amukan warga.

“Pelaku tertangkap basah dan sudah di dalam rumah warga, ketika ditangkap dan interogasi pelaku tidak bisa mengelak malah nyaris babak belur dihakimi warga, untung pihak pelaku keburu diamankan anggota Mapolsek Nagrak,” kata Bohim, Kampung Bobojong RT.04/03, Desa Balekambang.

Spesialis

Sementara itu, Kapolsek Nagrak, Iptu Teddy, membenarkan adanya kejadian pencurian di wilayah hukumnya. Pelaku sudah diamankan beserta barang bukti (BB) sejumlah elektronik.

“Dari tangan pelaku, kami amankan satu unit telepon seluler jenis xiomi dan satu unit laptop milik korban,” ungkap Iptu Teddy saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Dari pengakuan DR, Teddy menjelaskan, untuk mendapatkan barang curian dengan target barang elektronik, dengan cara masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang. Setelah dipastikan aman, DR lansung menggeledah setiap sudut rumah yang menjadi targetnya.

“Malam itu, pelaku mendapatkan satu buah hp dan laptop,” jelas Teddy.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, DR melanggar pasal 363 dengan ancaman hukuman penjara kurang lebih 7 tahun.**