Ormas Islam GOIB dan TNI Berkerumun di Cireunghas Sukabumi, Ada Apa Ya?

188
GOIB
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Puluhan anggota Gerakan Ormas Islam Bersatu (GOIB) Sukabumi Raya, dikerahkan membantu program Tentara Negara Indonesia (TNI) diwilayah Kodim 0607 membangun infrastruktur manunggal desa, di Desa/Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (24/1/21).

Kodim 0607 Peltu Merlin didampingi Danposal Cireunghas, Peltu Ruslan mengaku, simpatik dan apresiasi dengan aksi bakti yang dilakukan para anggota DPC GOIB Cirenghas dan DPP GOIB Sukabumi Raya, untuk terjun membantu pekerjaan manunggalkan TNI dengan Rakyat terutama pekerjaan fisik, baik Jalan, Jembatan maupun TPT.

GOIB
FOTO KEBERSAMAAN : Puluhan laskar/anggota DPP/DPC GOIB Cireunghas, TNI (Kodim 0607), Pemdes Cireunghas, warga usai karya bakti makan liweut bersama.

“Sampai saat ini, Alhamdulilah respon masyarakat cukup baik dan hebat, untuk pelaksanaan dari titik nol sampai saat ujung ini, semua berpartisipasi untuk membantu pekerjaan kami di lapangan,” kata Peltu Ruslan saat dikonfirmasi dilokasi Kampung Cikupa, RT 02/03, Desa/Kecamatan Cireunghas.

Ketua RW 03 Encep menambahkan, kegiatan yang dikomandoi program TNI membangun desa, dirasakan bermanfaat untuk sektor percepatan ekonomi dan pembangunan.

GOIB
FOTO GIAT : Danposal Kecamatan Cireunghas, berjibaku bersama warga dan GOIB.

“Kegiatan tentara membuang desa, khusus di Desa/Kecamatan Cireunghas sangat direspon warga. Bahkan dari elemen, semua lembaga, ormas disini bisa hadir menjadi garda terdepan. Khusus yang saat ini dilakukan, dari setiap RT menurunkan perwakilan,” kata Encep.

Wakil Ketua DPC GOIB Cireunghas Apek didampingi Panglima DPP GOIB Sukabumi Raya Maulana menjelaskan, aksi karya bakti yang dilakukan puluhan anggota DPC dibantu DPP GOIB, real bentuk kepedulian terhadap kesinambungan organisasi Islam dengan TNI.

GOIB
FOTO DOKUMENTASI.

“Hari ini kami dari DPC GOIB dan DPP dikerahkan tenaga dan pikiran untuk membantu pekerjaan program manunggal desa TNI, apalagi lokasi jalan Kp Cikupa menyambungkan dua desa yaitu Desa Cireunghas dan Desa Cikurutuk. Sebagai Ormas Islam yang memilih misi Amar Makruf Nahi Mungkar akan terus hadir untuk umat dan agama,” tandas Apek.

Kepala Desa Cireunghas Deni Nurmawan melalui Sekdes Abdu Rohan dampingi BPD Ujang Subandar, mengucapkan terimakasih kepada Ormas Islam GOIB yang peduli terhadap sosial, pembangunan dan masyarakat.

“Atas nama pemerintah desa Cireunghas ucap syukur dan terima kasih kepada TNI, DPC/DPP GOIB yang telah membantu percepatan pembangunan di wilayah Desa Cirenghas,” tandasnya.(CR-3/ALPAN)

 

Nahdlatul Ulama