Arief Wismansyah WaliKota Tangerang Pantau Pemberian Vaksin Covid-19 Untuk Nakes

39
WaliKota Tangerang Pantau Pemberian Vaksin Covid-19 Untuk Nakes
H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M.Kes.
KOTA TANGERANG, banten.indeksnews.com- Arief  Wismansyah WaliKota Tangerang memantau secara langsung pemberian vaksin tahap pertama bagi para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Tangerang berlokasi di Dinas Kesehatan pada, Minggu (24/1).

Arief Wismansyah  Walikota Tangerang memaparkan dari 22.280 vial vaksin yang diterima, 1.776 diantaranya akan diberikan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) Pemerintah Kota Tangerang.

“Hari ini, secara langsung akan kami lakukan vaksinasi terhadap Nakes di Dinas Kesehatan sebanyak 198 orang dan Puskesmas akan kita lakukan besok,” sebut Arief Wismansyah Walikota Tangerang.

“Selanjutanya akan kita distribusikan secara bertahap untuk seluruh Nakes yang ada di Kota Tangerang,” sambungnya.

H. Arief Rachadiono Wismansyah B.Sc . M.Kes . FT ISTW 2
H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M.Kes. FT ISTW 2

Mengingat bahwa terdapat beberapa kriteria penerima vaksin, Arief mengingatkan agar para calon penerima vaksin dapat mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan vaksin dimulai.

“Istirahat yang cukup, jangan sampai stres karena dapat mempengaruhi tensi darah,”
“Kalau tensi nya tinggi, pemberian vaksin bisa tertunda,” tambahnya.

Mendampingi saat pemantauan pemberian vaksin Kepala Dinas Kesehatan Liza Puspadewi menyebutkan bahwa ia beserta jajaran telah menyiapkan skema pemberian vaksin pada hari ini.

“Kita siapkan meja untuk melakukan registrasi bagi calon penerima vaksin, selanjutnya akan dilakukan skrining kesehatan lalu akan dilakukan penyuntikan,”.

Setelah seluruh proses tersebut telah dilakukan Liza menyebutkan bahwa seluruh penerima vaksin akan mendapatkan kartu vaksin.

“Kalau sudah divaksin, nanti akan dapat kartu sebagai bukti bahwa telah menjalani vaksinansi seperti yang saya dapatkan. Kartu ini berlaku di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Herman Khaeron: Partai Demokrat Tegaskan Tidak Ada Alasan Mendasar Gelar KLB