Juventus Berhasil Kandaskan Bologna 2-0

40
Juventus Berhasil Kandaskan Bologna 2-0
JUVENTUS ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Juventus sukses mengandaskan Bologna dengan skor 2-0 dalam partai Serie A 2020/21 giornata 19 yang dihelat di Allianz Arena, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Juventus atas Bologna masing-masing dicetak oleh Arthur di babak pertama serta Weston McKennie di paruh kedua pertandingan.

Berkat hasil ini, Juventus kembali ke peringkat empat klasemen dengan poin 36, sedangkan Bologna tertahan di peringkat 13 dengan poin 20.

Beberapa poin penting pun bisa diambil dari kemenangan yang diraih team Bianconeri kala menjamu Bologna ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Selama ini, Bianconeri team hitam putih kerap kali menggantungkan diri pada ketajaman Cristiano Ronaldo di depan gawang lawan. Terbukti dari 15 gol yang sudah ia cetak di Serie A musim ini.

Namun, dalam laga kontra Bologna kali ini Ronaldo rupanya tak mampu menggetarkan gawang lawan. Meski demikian, ia berandil memberikan assist untuk gol Arthur.

Jelas ini menjadi hal yang menggembirakan bagi pelatih team Bianconer, Andrea Pirlo karena timnya tetap mampu meraih kemenangan meski Ronaldo tak mencatatkan namanya di papan skor.

Salah satu faktor utama kemenangan Bianconeri atas Bologna adalah penampilan apik dari lini tengah Bianconeri, khususnya McKennie yang juga menyumbang satu gol.

Satu gol ke gawang Bologna ini membuat McKennie kini sudah terlibat dalam enam gol sejak direkrut dari Schalke, terdiri dari empat gol dan dua assist.

Catatan ini membuat McKennie menjadi gelandang Bianconeri yang paling sering terlibat dalam proses gol Bianconeri di semua kompetisi musim ini.

Kembalinya Juan Cuadrado benar-benar berdampak positif bagi Team Bianconeri. Sebelumnya, winger asal Kolombia itu sempat harus absen karena positif Covid-19.

BACA JUGA:  Alasan KMD Kader Muda Demokrat, Dukung Duet Moeldoko-Ibas Pimpin Demokrat

Cuadrado pun sudah tampil dalam laga Supercoppa Italiana versus Napoli tengah pekan kemarin. Di laga tersebut, Cuadrado tampil impresif dan menyumbang satu assist.

Cuadrado mengulangi catatanya ketika TEAM Putih Hitam mengalahkan Bologna dengan menyumbang assist bagi gol McKennie.

Ketika awal didatangkan dari Barcelona, Arthur seperti mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan permainan Bianconeri.

Namun, sepertinya periode adaptasi itu kini sudah usai. Gelandang asal Brasil itu perlahan mampu membuktikan kapasitasnya sebagai jendela lapangan tengah Team Bianconeri.

Arthur pun sukses membuka rekening golnya bersama Team Putih Hitam lewat gol yang ia cetak ke gawang Bologna.

Hingga kini, Team Si Nyonya Besar tercatat tak pernah mengalami kekalahan ketika Arthur dimainkan sebagai starter.

Sebelumnya, Si Nyonya Besar sempat mendapat pukulan telak dengan kekalahan yang diderita di markas Inter Milan. Peluang Scudetto Juve pun sempat diragukan.

Kesuksesan menjuarai Supercoppa Italiana dan kini meraih kemenangan atas Bologna jelas semakin menambah kepercayaan diri Team Si Nyonya Besar menghadapi persaingan di sisa musim ini.

Dengan performa yang semakin konsisten dan hasil positif yang diraih, Si Nyonya Besar jelas akan semakin yakin bisa mengejar Inter dan Milan di tabel klasemen.