11 Ribu Vaksin Corona Sinovac Tiba Sukabumi

70
11 ribu
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Sebanyak 11 ribu dosis Vaksin Corona Sinovac tiba di Gudang Farmasi UPTD Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Karangtengah Km 14 No 741, Kecamatan Cibadak, Jawa Barat, Selasa (26/1/21).

Sebanyak 11 ribu dosis Vaksin Cinovac siap divaksinasikan ke Tenaga Medis (nakes) di Kabupaten Sukabumi, dikawal ketat dari unsur Polri, TNl serta Gugus tugas Covid-19.

Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi Ade Setiawan mengatakan, Vaksinasi ini adalah bagian dari pada program penanganan Cobid-19.

“Kita menyambut dengan semangat adanya pengiriman vaksin hari ini, karena kita berharap dengan vaksin ini bisa menjadi game changer dari keterpurukan kita selama ini,” papar Ade.

Dikatakan Ade, hari ini 11.000 peruntukan khusus pelayan kesehatan, selanjutnya pelayanan publik.Tenaga Kesehatan terlebih dahulu karena garda terakhir, kalau mereka colapse siapa yang melayani.

“Kita berharap sebelum Februari selesai,” harap dia.

Pihaknya, kembali berharap dengan adanya vaksin dan proses vaksinasi di masyarakat selesai, itu akan membangkitkan ekonomi sosial masyarakat, dengan adanya vaksin kekebalan akan terbantu.

“Vaksinasi di Indonesia adalah hal yang sudah biasa, infrastruktur kita sudah siap,” pungkas dia.*”