Pemkab Sukabumi Targetkan 6.710 Nakes Tervaksinasi Covid-19

50
Pemkab
Foto Dokumentasi.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, Jawa Barat, menargetkan 6.710 tenaga kesehatan tervaksinasi covid 19. Hal tersebut berdasarkan jumlah yang tercatat di dalam aplikasi.

“Target sasaran 6.710 Tenaga kesehatan yang akan divaksin terlebih dahulu,” ujar Wakil Ketua Harian Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Sukabumi Ade Setiawan usai menerima vaksin sinovac, Selasa (26/1/21).

Proses pemberian vaksin sendiri, akan dilaksanakan sesuai tahapan. Di mana, proses pemberiannya akan bertahap hingga beberapa waktu ke depan.

“Sekarang diawali dulu pemberian vaksin untuk tenaga kesehatan,” ucapnya.

Menurutnya, Kabupaten Sukabumi baru menerima 11ribu vial vaksin sinovac di tahap awal ini. Vaksin tersebut tersimpan di gudang farmasi milik Pemkab Sukabumi.

“Tahap awal ini baru 11ribu vial. Kita mengajukan 1,4juta vaksin,” ungkapnya

Vaksin tersebut akan didistribusikan ke sejumlah fasilitas kesehatan. Mulai dari Puskesmas hingga klinik.

“Alokasi awal pendistribusian untuk tenaga kesehatan di 58 Puskesmas, 8 rumah sakit, dan 6 klinik,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengingatkan, masyarakat harus tetap menerapkan 5M. Meskipun, vaksin covid 19 telah ada.

“Sekarang sudah tidak 3M lagi, namun 5M. Masyarakat tetap harus menerapkannya, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi serta interaksi,” pungkasnya.*