Dekranasda dan DPKUKM Ajak Pelaku Usaha Promosikan Hasil Dengan Digitalisasi

SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, percepatan digitalisasi pasar kerajinan dan UMKM menuju industri 4.0.

Hal tersebut disampaikan Zaenal S Pj Sekda Kabupaten Sukabumi, disela Musyawara inih Daerah (Musda) yang digelar di Tanakita Camping Ground. Jl.Kadudampit, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

“Kami melihat kemajuan yang sangat signifikan terhadap dekranasda untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) kita memiliki potensi dan kekayaan alam ini kita manfaatkan untuk kemajuan dan kesejahtraan masyarakat, untuk itu perlu dorongan pemerintah daerah dalam hal pengembangan dari segala sektor, apalagi ditengah pandemi Covid-19,” kata Zainul S, Minggu (31/1/21).

Sementara itu, Hj. Yani Jatnika Ketua Dekranasda, meminta kepada seluruh pengurus baru, memiliki inovasi dan gagasan baru untuk mendorong para pelaku UKM agar bisa lebih maju dan berkembang.

“Kita sudah siapkan program-program untuk fasilitasi para pelaku usaha, itu semua agar bisa lebih maju, seperti tahun kemarin kegiatan Culinary night dan Fashion, bazar dan lain lain. Bukan hanya itu saja, saya berharap Dekranasda bisa membuka workshop untuk pelatihan para pelaku usaha baru untuk meningkatkan kemampuan para anggota pelaku usaha,” beber Yani Jatnika.

Dikonfirmasi terpisah Ardiana Kepada DPKUKM mengatakan, kondisi pandemi covid-19 sangatlah mempengaruhi sistem ekonomi di masyarakat. Ardiana berharap Dekranasda bersama DPKUKM bisa berkolaborasi untuk memulihkan pelaku usaha kecil menengah bangkit. Dengan begitu, pelaku usaha bisa lebih handal dan memiliki usaha kemandirian ekonomi Indonesia khususnya di Kabupaten Sukabumi.

“Dekranasda bersama DPKUKM akan terus berupaya memberikan inovasi-inovasi untuk para UKM. Selain itu juga harus bisa memberikan motivasi dan pemberdayan bagi para UKM yang belum maju, kita punya sarana promosi atau gerai untuk menjual dan mempromosikan produk yang ada di Kabupaten Sukabumi, kita manfaatkan itu semua untuk kemajuan UKM,” tandas Ardiana.**

-
Artikel sebelumyaKetum DPP GOIB Ucapkan Harlah NU ke-95, Ini Pesan Untuk Umat dan Agama,?
Artikel berikutnyaHarlah Nahdlatul Ulama ke-95, NU Bagian Dari Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0