Palmeiras juara Piala Libertadores seusai taklukkan Santos di final

37
Palmeiras juara Piala Libertadores seusai taklukkan Santos di final
Palmeiras Big Green menjadi juara Piala Libertadores setelah menaklukkan tim Brasil lainnya Santos ft istw
BRASIL, banten.indeksnews.com – Palmeiras menjadi juara Piala Libertadores setelah menaklukkan tim Brasil lainnya Santos dengan skor 1-0 pada final yang dimainkan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Final kejuaraan yang selevel dengan Liga Champions di Eropa itu dimainkan dalam suhu panas, dan sangat sedikit peluang yang tercipta, di pertandingan Palmairas versus Santos demikian dilansir Reuters.

Saat pertandingan itu tinggal menyisakan delapan menit waktu normal, pemain pengganti  Breno Lopes  mengemas gol semata wayang melalui sundulan kepala. Gol Lopes, yang tercipta hanya beberapa saat setelah pelatih Santos Cuca diusir dari bangku pemain cadangan, memicu kegembiraan luar biasa dari para penggemar Palmeiras yang menyaksikan pertandingan di Sao Paulo. Para penggemar  itu mengabaikan peraturan-peraturan menjaga jarak terkait pandemi COVID-19.

Meski permainan berlangsung sedikit terbuka menjelang akhir babak kedua, pertandingan itu gagal memenuhi ekspektasi para penonton televisi di 191 negara atau 5.000 tamu undangan yang diizinkan menyaksikan secara langsung di stadion.

Tetapi bagi Big Green, kemenangan itu sudah cukup untuk menambah catatan bagus mereka musim ini serta prestasi pelatih anyar Abel Ferreira.

Klub itu memenangi kejuaraan negara bagian Paulista pada Agustus, dan mereka akan bermain melawan Gremio pada final Copa do Brasil pada Februari.

Ini merupakan gelar Piala Libertadores kedua bagi Big Green, dan untuk ketiga kalinya dalam empat tahun tim Brasil menjadi pemenang kompetisi antar klub terbesar se-Amerika Selatan.

Laga final awalnya direncanakan dimainkan pada November tahun lalu, namun turnamen itu harus terhenti selama enam bulan akibat pandemi COVID-19.

BACA JUGA:  Anton Charliyan: Dukung Kapolri dan Satgas Anti Mafia, Berantas Mafia Tanah