Takaaki Nakagami Jadi Ujung Tombak HRC di Test Qatar ?

193
Takaaki Nakagami Jadi Ujung Tombak HRC di Test Qatar ?
Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) ft istw
JAKARTA,banten.indeksnews.com – Takaaki Nakagami nampaknya akan memikul tanggung jawab besar di Test Qatar mendatang. Beban ini dipikul sang pembalap Jepang sebagai salah satu pembalap “senior” di HRC mengingat Marquez masih absen.

Saat ini, Takaaki Nakagami merupakan pembalap yang paling berpengalaman dengan RC213V mengingat ia sudah menungganginya sejak 2019, sedangkan Alex Marquez baru menaiki motor GP Honda tersebut tahun lalu dan Pol Espargaro baru masuk tahun ini.

Marc Marquez (Repsol Honda) diisukan tidak akan mengikuti Test Qatar yang akan berlangsung sekitar enam minggu lagi, oleh karena itu, Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) pun dibayangi oleh tanggung jawab yang besar terhadap tes tersebut.

Meski di tahun pertamanya bersama RC213V (2019) Nakagami sempat mengalami kesulitan, tapi ia berhasil mencatat prestasi yang cukup baik tahun lalu dengan menempati posisi ke-10 di klasemen dunia.

Nakagami juga nampaknya yakin dengan kemampuan Espargaro yang dapat beradaptasi dengan cepat dan bisa segera memainkan peranan penting untuk kesuksesan tim tahun ini.

“Saya melihat berita tentang Marc,” tuturnya saat ditanyakan mengenai tanggung jawab baru yang ia pikul di HRC setelah operasi ketiga Marc Marquez.

“Dan saya benar-benar menyesal mendengarnya. Saya pikir dia akan siap untuk tahun 2021 sejak awal, tetapi itu terlihat sulit saat ini,” terangnya.

“Pol, tentu saja, datang ke Repsol Honda musim ini dan dia memiliki banyak pengalaman dari KTM, dia tahu betul bagaimana mengendarai motor MotoGP. Saya pikir dia akan bisa beralih ke Honda dengan cukup mudah.”

“Kami adalah tim satelit, bukan tim pabrik, jadi saya belum tahu tentang suku cadangnya. Tentu saja, kami memiliki beberapa suku cadang baru, dan kami akan mencoba suku cadang ini, tetapi saya tidak tahu apakah itu akan aktif hari pertama atau hari terakhir. Kita perlu mengobrol dengan HRC,” jelasnya seperti yang diwartakan langsung oleh pihak MotoGP.

BACA JUGA:  Ibunda Amanda Manopo Meninggal Dunia karena Terpapar Covid 19
Artikel sebelumyaDanillo Petrucci: Saya Ingin Menjadi Pembalap Tertua di MotoGP
Artikel berikutnyaTumpul Di Hadapan Arsenal, Ole Gunnar Solskjaer Bakal Genjot Lini Depan Manchester United