Kapolri: Dalam Kunjungan Ke Panglima TNI Ini Untuk Meningkatkan Sinergitas dan Soliditas

53
Kapolri: Dalam Kunjungan Ke Panglima TNI Ini Untuk Meningkatkan Sinergitas dan Soliditas
Kapolri silaturahim kepada Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto ft istw
JAKARTA,banten.indeksnews.com – Kapolri setelah ditetapkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (27/1) silam.

Setelah dilantik, Kapolri dilaporkan banyak melakukan silaturahim kepada para tokoh bangsa dan pejabat tinggi negara. Salah satunya adalah silaturahim yang ia lakukan kepada Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto, pada Minggu (31/1).

Dalam kunjungan tersebut, berulang kali Kapolri mengatakan tujuannya adalah untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas dalam menjalankan penugasan bersama, yang harus diemban secara bersama-sama antara Polri dan TNI.

“Dalam kesempatan ini, tujuan kami melaksanakan silaturahmi adalah untuk terus meningkatkan sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah dilaksanakan oleh pendahulu- pendahulu saya,” terang Listyo di hadapan awak media.

KAPOLRI DAN PANGLIMA TNI FT ISTW
KAPOLRI DAN PANGLIMA TNI FT ISTW

Listyo menegaskan, peningkatan sinergitas dan soliditas TNI-Polri tersebut merupakan agenda lanjutan, karena sebelumnya sudah dilakukan secara intensif oleh pendahulunya yaitu Jenderal Idham Azis dan Tito Karnavian, ketika masih menjabat sebagai Kapolri.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, ada beberapa agenda yang dibicarakan dalam pertemuan ini. Salah satunya rencana rapat pimpinan TNI-Polri yang akan digelar pada Februari 2021.

“Kemudian konteks tugas, TNI senantiasa mendukung terlaksananya penegakan hukum yang dilaksanakan Polri demi terciptanya kamtibmas,” katanya.

Saat ini, kata Panglima, TNI dan Polri sedang dan terus melaksanakan penegakan protokol kesehatan di seluruh Indonesia. Baik memberikan edukasi atau sosialisasi untuk tidak bosan dan jenuh menggunakan masker.

“Karena dengan menggunakan masker saya akan melindungi sodara dan sodara akan melindungi saya dari terpaparnya COVID-19. Sinergi TNI-Polri dan didukung komponen masyarakat lainnya adalah modal dasar menjaga NKRI,” ucapnya.

BACA JUGA:  Gubernur Wahidin Halim : Banten Menuju Wilayah Pemerintahan Yang Akuntabel, Bertanggung Jawab, dan Bersih