Ridwan Kamil Buka Lima Ribu Lowongan Anak Muda, Untuk Dinikahkan Dengan Kembang Desa

94
Ridwan Kamil
BANDUNG,jawabarat.indeksnews.com_ Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan pengumuman yang menggembirakan melalui akun Instagram pribadinya.

Ridwan Kamil yang kerap disapa Kang Emil atau Kang RK menuturkan, Pemerintah Provinsi Jabar membuka lowongan untuk 5.000 anak muda Jabar sebagai petani milenial 4.0.

Dilansir dari akun Instagramnya Ridwan Kamil, pada Senin (1/2/2021) kemarin. Pemerintah Provinsi Jabar akan memberikan pinjaman modal juga tanah seluas 2.000 m2 untuk setiap petani milenial 4.0.

“Anda salah satu anak muda milenial, tinggal siap berkeringat dan mau bekerja sebagai petani,’ tutur Ridwan Kamil.

Persyaratan lainnya, Kang Emil menambahkan para petani muda milenial tersebut, bersedia mau tinggal di desa dan menikahi kembang desa dan itu adalah pilihan.

“Selain keringat dan mau bekerja, juga harus mau tinggal di desa sekaligus menikah kembang desa,” seloroh Kang Emil.

Ridwan Kamil mengungkapkan, program Pemerintah Provinsi Jabar, dalam menciptakan petani muda milenial 4.0, tersebut akan mulai launching pada Februari 2021.

“Petani milenial nantinya akan bercocok tanam menggunakan teknologi pertanian infus ke tanaman yang ada di Green House dan Green House ini tidak akan terpengaruh oleh perubahan iklim,” papar Kang Emil.

Sehingga, kata Kang Emil para petani muda milenial ini bisa bercocok tanam selama 12 bulan penuh per tahunnya.

“Terobosan atau teknologi tersebut dapat menjadi masa depan pertanian Indonesia dengan meningkatnya produktivitas dan juga penghasilan yang berkecukupan,” tandas Kang Emil.**