92 Rekening FPI Dianalisa, Salah Satunya Mengarah ke Istri Teroris

47
92 Rekening FPI Dianalisa, Salah Satunya Mengarah ke Istri Teroris
FOTO ILUSTRASI REK
JAKARTA, banten.indeksnews.com – 92 rekening FPI Front Pembela Islam  Mabes Polri masih mendalami hasil analisa Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Polri menyebut dari 92 rekening FPI Front Pembela Islam salah satu transaksi diduga mengarah kepada Tazneen Miriam Sailar yang merupakan istri dari teroris Jamaah Islamiyah (JI) Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad.

“Ada kaitannya dengan istri dari seorang anggota teroris tadi. itu salah satunya ya,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu, 3 Februari.

Polisi masih mendalami Tazneen terkait dugaan jaringan teroris. Pun soal rekening FPI, satu per satu hasil laporan PPATK masih diperiksa.

“Yang terkait dengan PPATK ini kan ada 92, tentunya proses itu masih dianalisa. Pastinya penyidik akan mendalami, mendalami itu kan satu per satu, didalami apa keterlibatan daripada pengiriman rekening tersebut,” kata dia.

Sebelumnya Polri menyebut perempuan warga negara asing (WNA) asal Inggris yang diamankan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM merupakan istri dari anggota jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI).

Perempuan bernama Tazneen Miriam Sailar merupakan istri dari Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad.

“Yang bersangkutan adalah istri dari seorang warga negara Indonesia atas nama Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad dan yang bersangkutan telah meninggal dunia di tahun 2014,” ujar Ramadhan.

Berdasarkan data Densus 88 Antiteror, Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad tewas di medan pertempuran yang terjadi Suriah enam tahun lalu. Bahkan, Abu Ahmad juga terafiliasi dengan Al-Qaeda. Sementara untuk peran dari Tazneen i masih didalami oleh penyidik Densus 88 Antiteror.

BACA JUGA:  Luhut Binsar Pandjaitan memberikan enam rekomendasi terkait penanggulangan bencana