Densus 88 Terbangkan 19 Teroris dari Makassar ke Mabes Polri Jakarta

309
simpatisan FPI Makassar dan itu menurut pengakuan mereka sendiri dan mereka berbaiat ke ISIS pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi di tahun 2015
JAKARTA, banten.indeksnwws.com – Tim Densus 88 Antiteror mengamankan 19 tersangka teroris di sejumlah wilayah di Makassar, Sulawesi Selatan. Belasan teroris itu diterbangkan ke Mabes Polri, Jakarta, menggunakan pesawat Boeing 737-900 milik Lion Air.

Pesawat itu akan diterbangkan dari bandara lama Sultan Hasanuddin, Maros, Sulsel, menuju Gorontalo, untuk menjemput tujuh tersangka teroris lainnya. Pemindahan teroris di Makassar ini turut mendapat pengawal ketat tim Densus 88 Antiteror.

“Hari ini teman-teman dari Densus 88 telah mengirim tahanan teroris dari Makassar sejumlah 19 orang dari hasil penangkapan tanggal 6 dan 7 Januari lalu,” kata Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam, Kamis (4/2/2021).

Irjen Merdi menyebut 19 tersangka teroris itu merupakan anggota dan simpatisan Front Pembela Islam (FPI) Makassar. Mereka juga berbaiat kepada Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi.

“Semuanya merupakan anggota dan simpatisan FPI Makassar dan itu menurut pengakuan mereka sendiri dan mereka berbaiat ke ISIS pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi di tahun 2015,” lanjutnya.

Diantara 19 tersangka teroris yang dibawa ke Mabes Polri, Jakarta, tiga teroris lainnya adalah perempuan.

Diberitakan sebelumnya, Tim  Antiteror Polri menangkap terduga teroris di Makassar, Sulsel, Rabu (6/1) lalu. Dari penggerebekan yang dilakukan, sempat terjadi kontak senjata yang berimbas tewasnya dua terduga teroris, yakni M Rizaldi (44) dan Sanjai Ajis (22).

Tim Antiteror Polri juga turut mengamankan rangkaian bom dari rumah pelaku, di Bulukoreng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Tak hanya M Rizaldi dan Sanjai Ajis, juga turut menangkap 18 orang terduga teroris lainnya. Satu terduga teroris ditembak di kaki saat penangkapan berlangsung.

BACA JUGA:  Fenomena Matahari Memutih, Ini Penjelasan LAPAN!
Artikel sebelumya92 Rekening FPI Dianalisa, Salah Satunya Mengarah ke Istri Teroris
Artikel berikutnyaTerminal Pulo Gebang Para Penumpang Mulai 7 Februari Wajib Periksa Covid-19 Pakai GeNose