Gubernur Banten Wahidin Halim: Stadion Banten akan selesai pada Desember 2021

357
Proyek pembangunan Stadion Banten berlokasi di Jalan Raya Pandeglang, Serang, Banten ft istw
Proyek pembangunan Stadion Banten berlokasi di Jalan Raya Pandeglang, Serang, Banten
SERANG, banten.indeksnews.com- Gubernur Banten Wahidin Halim demikian hal tersebut diungkapkan oleh  saat meninjau pembangunan Stadion Banten di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

“Pemprov Banten akan menyelesaikan pembangunan Stadion Banten ini pada bulan Desember 2021,” kata Gubernur Banten Wahidin melalui press release yang diterima banten.indeknews.com, Kamis (4/ 2/ 2021).

WH mengatakan, sejauh ini pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut baru mencapai 30%. “Do’akan Provinsi Banten akan memiliki stadion yang megah dan akan menjadi fasilitas olahraga di wilayah barat yang memadai,” tutu Gubernur Banten.

Di kawasan seluas 60 hektar itu, kata WH nantinya akan dibangun berbagai macam venue atau arena olahraga lainnya.

Yaitu, arena olahraga yang memenuhi standar untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) hingga ajang olahraga tingkat Asia.

Gubernur Banten Wahidin Halim ft istw
Gubernur Banten Wahidin Halim ft istw

“Saat ini Provinsi Banten sudah memiliki kawasan peziarahan dan pariwisata yang sudah go internasional. Kali ini kita bangun stadion yang bertaraf internasional,” ucapnya.

WH menegaskan, selain pembangunan Stadion Banten, saat ini pihaknya juga sedang membangun atau merevitalisasi kawasan wisata religi, pembangunan jalan provinsi yang hampir selesai, serta pembangunan sekolah yang menjadi kewenangan Pemprov Banten.

“Mohon do’anya agar pembangunan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Sampai dengan Pekan keempat Januari 2021, pembangunan proyek Stadion Banten telah mencapai progress pekerjaan sekitar 33,94% lebih cepat berasal dari 6,95% berasal dari yg telah ditargetkan sebesar 26,98%. Kunjungan Project Visit Virtual di awal tahun ini dilakukan dari jajaran Direksi Perseroan guna memberikan semangat kepada Tim Proyek sekaligus melakukan inspeksi secara virtual atas progress pekerjaan proyek tersebut. Selain itu, pelaksaan kegiatan virtual ini serta dilaksanakan di dalam rangka apresiasi untuk tim proyek berasal dari Direksi Perseroan.

BACA JUGA:  Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie: Jangan Ragu Lockdown Lokal, Jika Kasus melonjak Tajam

Proyek pembangunan Stadion Banten berlokasi di Jalan Raya Pandeglang, Serang, Banten ini memiliki nilai kontrak sebesar Rp. 874 miliar. Proyek yg dimiliki dari Dinas Rakyat dan juga serta Kawasan Permukiman Provinsi Banten ini memiliki luas bangunan 78.116 meter per segi dengan total bangunan 5 lantai.

Pada pekan ini, pembangunan stadion tersebut telah memasuki pembangunan lantai kelima yg ditargetkan dapat melaksanakan topping off di bulan Februari atau Maret 2021.Proyek Stadion Banten ini telah mengimplementasikan protokol Kesehatan Corona yg sangat ketat.