Kemenag akan Bangun 20 Gedung Madrasah dengan Skema SBSN di Jabar

184
Kemenag akan Bangun 20 Gedung Madrasah dengan Skema SBSN di Jabar
Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama M. Ali Ramdhani ft istw
CIANJUR, banten.indeksnews.com – Kemenag .Kementerian Agama akan membangun 20 gedung madrasah dengan skema Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di Provinsi Jawa Barat pada tahun ini. Hal ini diungkapkan Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama M. Ali Ramdhani, di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Cianjur, Jawa Barat.

“Karena capaian prestasi untuk Jawa Barat ini relatif baik, maka pada tahun ini Kemenag akan menghadirkan gedung madrasah baru melalui skema SBSN sebanyak 20 gedung,” tutur M. Ali Ramdhani, Kamis (04/02).

Dhani, begitu ia biasa disapa, hadir di Cianjur mewakili Kemenag untuk meresmikan delapan gedung madrasah yang telah dibangun dengan skema SBSN pada tahun anggaran 2020. Delapan gedung tersebut adalah Gedung Workshop Keterampilan MAN 2 Cianjur, MAN 4 Bogor, MTsN 1 Pengandaran, MAN 2 Tasikmalaya, MTsN 2 Cirebon, MAN 2 Tasikmalaya, MTsN 2 Cirebon dan MTsN 1 Garut.

Lebih lanjut, Dhani berharap kehadiran gedung-gedung ini menambah makna kualitas pembelajaran madrasah. Ia pun mengingatkan para pemangku kepentingan untuk senantiasa memperhatikan pertanggungjawaban pembangunan gedung madrasah berskema SBSN ini.

“SBSN ini adalah dana pinjaman yang investornya dipegang oleh kementerian keuangan dan sumber daya lainnya adalah masyarakat kita,” lanjut Dhani.

Tak hanya perbaikan sarana fisik, Dhani mengajak seluruh pelaku pendidikan untuk berkomitmen membangun madrasah dengan memperhatikan soft skill peserta didik. Slogan ‘Madrasah Hebat Bermartabat’ menurutnya bisa terwujud bila di dalamnya terdapat sistem pembelajaran yang dapat mengantarkan peserta didik untuk mampu beradaptasi sesuai dengan zamannya.

“Kita perlu mempersiapkan penguasa-penguasa anak-anak zaman. Dan kita menginginkan Madrasah ini hadir untuk melahirkan anak-anak bangsa yang memiliki kriteria dan ciri sebagai anak zaman,” tandas Dhani.

BACA JUGA:  Fernando EMaS: AHY Jadi ketum partai saja disajikan begitu saja, tanpa ada perjuangan yang memunculkan adrenalin politik, lha Bisanya Disejajarkan Dengan Barack Obama
Artikel sebelumyaGuru Ngaji Bunuh Pria di Bekasi, Gara gara Cinta Segi Tiga
Artikel berikutnyaPenyidik Polres Purwakarta Cercar 40 Pertanyaan Terhadap Ghatan Mantan Suami Artis