Pasien Sembuh Covid-19 di Kab. Sukabumi Meningkat

43
covid-19
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mencatat pasien terkonfirmasi positif covid-19 dinyatakan sembuh mengalami peningkatan, Sabtu (06/02/21).

Informasi yang dihimpun, Satgas mencatat 2 pasien yang sebelumnya dinyatakan terpapar virus Corona saat ini sembuh. Kini total pasien keseluruhan sembuh berjumlah 2.778 orang.

Untuk kasus yang konfirmasi positif terinfeksi virus Corona berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium berupa PCR total kumulatif berjumlah 2.778 Kasus, diantaranya isolasi sebanyak 71, isolasi mandiri 149 dan dinyatakan meninggal dunia sebanyak 66 orang.

Selanjutnya pasien dengan kategori suspek covid-19 total ada 7.059 orang dengan rincian 93 isolasi, 127 karantina, dan 6.839 discarde, atau seseorang dengan status suspek tetapi hasil pemeriksaan PCR menunjukkan hasil negatif dan telah dilakukan sebanyak dua kali secara berturut-turut dengan jeda waktu dua hari.

Sementara, Kasus probable atau orang yang masih dalam kategori suspek dan memiliki gejala ISPA berat, gagal napas, atau meninggal dunia, namun belum ada hasil pemeriksaan yang memastikan bahwa dirinya positif total 187 orang, dengan rincian 5 isolasi, 101 meninggal dunia, dan 81 selesai.

Terahir kasus kontak erat atau seseorang melakukan kontak dengan orang yang termasuk ke dalam kategori konfirmasi dan probable, baik kontak fisik secara langsung, bertatap muka dengan jarak kurang dari 1 meter setidaknya selama 15 menit, atau merawat orang dengan status konfirmasi dan probable total kumulatif berjumlah 5.987 orang data tersebut mengalami penurunan dari data sebelumnya.**

BACA JUGA:  Wagub Banten Sambut Jokowi, Resmikan Kampus Baru Untirta