Video Pengakuan Terduga Teroris Mengaku Berbaiat Dipimpin Munarman, Polisi: Materi Penyidikan Densus

187
Video Pengakuan Terduga Teroris Mengaku Berbaiat Dipimpin Munarman, Polisi: Materi Penyidikan Densus
Video pengakuan Ft istw
JAKARTA – Video Pangakuan yang beredar di media sosial yang memperlihatkan kesaksian seorang anggota Front Pembela Islam (FPI) sekaligus terduga teroris bernama Ahmad Aulia.

Berdasarkan video pengakuan yang diunggah akun twitter @sahaL_AS, pria itu memutuskan untuk berbaiat kepada FPI bersama ratusan simpatisan lainnya.

Dalam Video Pengakuan “Saya berbaiat saat itu besama dengan seratus orang simpastian dan laskar FPI. Di markas FPI Makassar di jalan sungai limboto, Makassar,” kata pria itu dikutip dari akun @sahaL_AS, Kamis, 4 Februari.

Selain itu, pada saat pria itu berbaiat dihadiri oleh mantan eks Sekertaris Umum FPI Munarman. Kemudian, pada proses baiat itu dipimpin oleh dua pemuka agama.

“Saya berbaiat dihadiri Munarman selaku pengurus FPI pusat pada saat itu. Ustad Fauzan dan Ustad Basri yang memimpin baiat pada saat itu,” kata dia.

Bahkan setelah resmi berbaiat kepada FPI, Ahmad Auila menyebut langsung mengikuti beberapa kegiatan FPI. Sudah tiga kali dia ikut menjalani kegiatan FPI

“Yang mengisi acara pada saat itu atau taklim yaitu Ustaz Agus dan Abdurahman selalu pemimpin panglima FPI kota Makassar,” kata dia.

Dikonfirmasi soal video ini, Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes E. Zulfan menyebut belum bisa berkomentar perihal pernyataan dalam video itu. Penananganan kasus terorisme disebut kewenangan dari Densus 88 Antiteror.

“Kalau tentang video dan keterangannya di situ silakan ke Densus, karena itu kan materi penyidikan,” kata dia.

Zulfan membenarkan Ahmad Aulia merupakan satu dari belasan anggota FPI yang diamankan dan dipindahkan ke Jakarta.

“Paling saya bisa membenarkan itu soal pelakunya saja yang diamankan,” kata dia.

BACA JUGA:  Pemkot Tangsel Lanjutkan PPKM level 4 Dengan pokus Tingkatkan Herd Immunity
Artikel sebelumyaBendung Katulampa Siaga II, Warga DKI Jakarta Diminta Waspada
Artikel berikutnyaUlama Besar Suriah Kagum Saat Mimpi Bertemu Habib Luthfi Duduk Samping Rasulullah, Ini yang Terjadi