Konser Peduli Negeri, Dilakukan Kolaborasi 16 Musisi dan 11 Pekerja Seni

46
Konser Peduli Negeri, Dilakukan Kolaborasi 16 Musisi dan 11 Pekerja Seni
Konferensi pers Konser Peduli Negeri bersama para pekerja seni ft istw 1
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Konser Peduli Negeri  atas keprihatinan Musibah yang melanda Tanah Air beberapa waktu belakangan ini membuat sejumlah musisi berkumpul untuk kolaborasi secara serempak. Sebanyak 16 musisi dan 11 pekerja seni berkolaborasi.

Konser Peduli Negeri ini terbentuk dari perkumpulan 48 Bersepeda, yang mana anggotanya juga banyak diisi musisi dan pekerja seni.

Konser Peduli negeri ini dalam rangka pengumpulan amal dan donasi ini pun ditujukan ke beberapa titik wilayah yang terkena musibah. Mulai dari longsor yang terjadi di Sumedang, banjir di Kalimantan Selatan, gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir dan tanah longsor di Manado, hingga erupsi Gunung Semeru.

Abdul Kadir Karding, dewan pembina 48 Bersepeda sekaligus anggota DPR mengatakan, konser yang dinamai ‘Konser Peduli Negeri’ ini didasari oleh kepedulian dan kesadaran antar sesama.

Konferensi pers Konser Peduli Negeri bersama para pekerja seni ft istw 2
Konferensi pers Konser Peduli Negeri bersama para pekerja seni ft istw 2

“Konser Peduli Negeri adalah gerakan yang didasari kepedulian dan kesadaran bahwa kita semua terkoneksi dan bersaudara,” kata Dewan Pembina 48 Bersepeda, Abdul Kadir Karding saat ditemui di kawasan Jatinegara, Selasa (9/2/2021).

Ifan Seventeen yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana menegaskan, dampak dari pandemi Covid-19 yang sudah hampir setahun melanda Indonesia juga sangat berdampak ke semua bidang pekerjaan, termasuk pekerja seni.

Selain Ifan Seventeen, nama-nama musisi lain yang juga terlibat diantaranaya Tantri Kotak, Arda Naff, Sandy Canester, Rian D’Masiv, Rizal Armada, Ifan Govinda, Drive Band, Dimas & Ipank Last Child, Natta Reza, Tommy Kurniawan, dan masih banyak lagi.

Konser Peduli Negeri ini diagendakan tayang lewat Live streaming dari kanal YouTube 48 Bersepeda mulai pukul 20:00 – 22:00 WIB pada 11 Februari 2021.

Selama konser berlangsung, para penonton bisa ikut berdonasi melalui website s.id/bersama48 atau dengan QR Code saat acara berlangsung.

BACA JUGA:  Tangsel Ikut Penandatanganan Komitmen Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik Tahun 2021

Nantinya semua dana yang terkumpul akan dilaporkan secara transparan, baik itu disalurkan ke mana saja dan untuk apa saja.