Sawarna Ditutup Total, Wisatawan yang Datang Dipulangkan

56
Sawarna Ditutup Total, Wisatawan yang Datang Dipulangkan
pantai sawarna FT ISTW
LEBAK, banten.indeksnews.com – Kawasan wisata Sawarna, salahsatu destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Lebak melakukan penutupan total untuk Wisatawan yang berkunjung. Hal ini sesuai dengan Intruksi Bupati Lebak No.443/Kep.100-BPBD/2021.

” Dalam intruksi tersebut mengharuskan setiap tempat wisata yang ada di Kabupaten Lebak untuk tutup sementara dari tanggal 3 sampai 17 Pebruari 2021. Untuk itu pihak Pemdes Sawarna melakukan penjagaan di setiap pintu masuk siang dan malam bahkan memulangkan kembali pengunjung yang datang,” ungkap penjaga tiket masuk kawasan wisata , Jajang, kepada Wartawan, Minggu (7/2/21).

Menurutnya kawasan wisata Sawarna di tutup total tidak menerima pengunjung dari luar kota bahkan dari tetangga kecamatan, warganya yang mau masuk ke kawasan wisata tidak di perbolehkan.

” Penjaga tiket masuk mendapat tugas dari Pemdes setempat untuk menjaga pintu masuk jangan sampai ada pengunjung wisata yang masuk. Sesuai intruksi Bupati bahwa Kabupaten Lebak melakukan PSBB lanjutan untuk menekan tidak meluasnya Covid-19,” sebutnya.

Pada kesempatan berbeda, Kepala Desa setempat, Iwa Sungkawa, membenarkan terkait penutupan kawasan wisata pantai tersebut. Walaupun banyak yang pro dan kontra terkait penutupan ini karena di pantai wisata itu banyak penginapan yang berada di kawasan wisata, sehingga mereka juga tidak bisa menerima wisatawan yang hendak menginap.

” Dengan demikian diberitahukan pada Wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan wisata itu agar mengurungkan niatnya untuk sementara selama PSBB ini diberlakukan karena akan dipulangkan kembali,” tegasnya.

BACA JUGA:  Polisi Selidiki 6 Pelaku Pelempar Molotov ke Posko Ormas di Pondok Aren