Warga Banten Usia 60 Tahun Ke Atas Sudah Bisa Disuntik Vaksin, Kota Tangsel Menjadi Program Perdana Vaksin untuk Lansia

177
Warga Banten Usia 60 Tahun Ke Atas Sudah Bisa Disuntik Vaksin, Kota Tangsel Menjadi Program Perdana Vaksin untuk Lansia
Vaksin Covid
SERANG,banten.indeksnews.com – Warga Banten usia 60 Tahun sudah bisa di vaksin atas rekom BPOM .Dinas Kesehatan Provinsi Banten telah meluncurkan program vaksinasi COVID-19 untuk kelompok masyarakat lanjut usia (lansia). Tenaga kesehatan lansia menjadi yang pertama yang disuntik vaksin.

Seperti diketahui, sebelumnya pada vaksinasi tahap pertama dengan sasaran nakes, program itu hanya diperuntukkan bagi mereka yang berusia 18 hingga 59 tahun dan kedepan Warga Banten usia lansia sudah boleh mendapatkan vaksin.

Kepala Dinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, Kota Tangerang Selatan menjadi daerah perdana yang melaksanakan program vaksinasi lansia bagi warga Banten. Disampaikan Ati dari puluhan nakes lansia yang telah disuntik vaksin tidak mengalami masalah pasca imunisasi.

“Kemarin ada sekitar 11 nakes yang merupakan para dokter spesialis yang dilakukan vaksinasi. Mereka berusia di atas 60 tahun,” kata Ati saat dikonfirmasi, Selasa (9/2/2021).

Mantan Direktur Utama RSUD Kota Tangerang itu mengungkapkan, dari vaksinasi hari pertama nakes lansia semua berjalan dengan baik. Meski demikian, Ati tak mengungkap jenis vaksin yang digunakan.

Ia juga berharap, seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Banten bisa menyertakan nakes yang usianya di atas 60 tahun untuk mengikuti vaksinasi.

“Semoga ini semua dapat dilakukan di fasilitas kesehatan lain. Baik untuk dokter rumah sakit, dokter klinik maupun dokter yang praktik sendiri dan lain sebagainya,” katanya.

Ati menyampaikan, adapun jumlah nakes lansia se-Provinsi Banten saat ini jumlahnya ada sekitar 453 orang. Mereka selanjutnya akan diberikan vaksin secara bertahap di fasilitas kesehatan yang sudah ditunjuk untuk melakukan penyuntikan vaksin.

“Diharapkan tidak ada keraguan bagi yang lain untuk dilakukan vaksinasi,” katanya.

BACA JUGA:  PPDB di Kabupaten Tangerang masih dilakukan secara offline