Mobil Ferrari Hingga Kapal Tanker Disita Kejagung Dalam Kasus Korupsi Asabri

205
Mobil Ferrari Hingga Kapal Tanker Disita Kejagung Dalam Kasus Korupsi Asabri
Penyitaan dilakukan lengkap dengan surat-surat dan tanda bukti pelunasan pembelian kendaraan Ferrari. FT ISTW
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Mobil Ferrari dan Kapal Tanker. Kejaksaan Agung menyita sejumlah barang bukti dalam kasus korupsi pengelolaan dana PT Asabri.

Salah satunya mobil Ferrari type F12 Berlinetta. Kejaksaan Agung kembali menyita aset milik tersangka Heru Hidayat. Penyitaan dilakukan lengkap dengan surat-surat dan tanda bukti pelunasan pembelian kendaraan mewah itu.

Tak hanya mobil Ferrari, dalam kasus korupsi di PT Asabri, Kejaksaan Agung juga telah menyita sebanyak 20 kapal, dan tanah dengan luas total 227 hektar milik tersangka.

mobil Ferrari type F12 Berlinetta. ft istw
mobil Ferrari type F12 Berlinetta. ft istw

Salah satu dari 20 kapal yang disita Kejaksaan Agung adalah satu unit kapal tanker pengangkut gas cair, LNG milik tersangka Heru Hidayat.

Kapal LNG Aquarius yang disita Kejaksaan Agung saat ini berada di perairan Teluk Jakarta. Selanjutnya, Kejaksaan Agung akan bekerja sama dengan anak perusahaan Pertamina, agar operasional kapal tidak terputus.

kapal tanker LNG AQUARIUS FT ISTW
kapal tanker LNG AQUARIUS FT ISTW

Dalam kasus dugaan korupsi senilai lebih dari 23 triliun rupiah di tubuh Asabri ini, Pemerintah menjamin dana prajurit TNI dan Polri di Asuransi Asabri aman.

Menko Polhukam Mahfud MD menyebut uang prajurit yang disimpan di Asabri tidak akan hilang, meski tersangkut kasus korupsi.

Saat ini, Kejaksaan Agung telah menetapkan delapan tersangka kasus korupsi Asabri.

Sebelumnya, diduga ada penyimpangan tata kelola investasi oleh PT Asabri yang berlangsung dari tahun 2012 hingga 2019, kerugian negara atas kasus dugaan korupsi yang terjadi di perusahaan milik BUMN ini ditaksir mencapai 23 triliun rupiah.

BACA JUGA:  OJK Minta Kominfo Blokir 5 Aplikasi Mata Elang
Artikel sebelumyaSumani Sang Jagal Turusgede dan Aksi Rampok Korbannya
Artikel berikutnyaPenghasilan Selebgram Bisa 250 Juta per Bulan, Siapa yang Tentukan Harga Jasa Mereka?