Peduli Bencana Pergeseran Tanah Ciherang Sukabumi, Anwar Sadad Politisi PKB Salurkan Bantuan

131
Bencana
Foto Dokumentasi.
SUKABUMI,banten.indeksnews.com_ Bencana pergerakan/pergeseran tanah yang menimba warga Kampung Ciherang RT 001/002, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, masih menyelimuti rasa khawatir masyarakat yang terkena dampak bencana tersebut.

Dengan kejadian bencana tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi melalui Badan Pembangunan Bencana Daerah (BPBD), Polri, TNI, Komunitas, Relawan, Ormas, Lembaga Kepemudaan, Keagamaan, Insan media, sampai wakil rakyat dari DPR RI, DPRD Jawa Barat dan Kabupaten Sukabumi, ikut empeti atas bencana pergerakan/pergeseran tanah yang mendapat perhatian khusus.

bencana
Foto: Kondisi rumah warga di Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang terkena dampak bencana.

Seperti halnya, yang telah digerakkan Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Sukabumi, Anwar Sadad bersama jajaran kader DPC/DPAC untuk ikut menyaksikan rezeki juga pikiran, guna membantu warga yang terkena dampak bencana tersebut.

“Yang utama tentunya ingin meringankan beban warga yang terkena dampak bencana /pergeseran tanah di Kampung Ciherang. Cuma doa dan bantuan sembako yang bisa kami berikan untuk saat ini, semoga bencana pergerakan tanah ini bisa cepat tertanggulangi dan warga bangkit dari keterpurukan bencana ini,” kata Anwar Sadad, Rabu (17/02/21).

bencana
Foto Kebersamaan : Jajaran keluarga besar Kader DPC, DPAC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama BPBD, Pemdes, Relawan, Unsur Polri, TNI dan Warga.

Selain kepedulian sosial secara batin, Anwar Sadad menjelaskan, Ketua Umum DPP PKB mengintruksikan kepada kader Partai PKB di seluruh Indonesia, untuk terjun membantu masyarakat yang terkena bencana alam. Pasalnya, di cuaca penghujan yang terjadinya disebagian wilayah mengakibatkan terjadinya bencana alam.

“Alhamdulillah, semua jaringan mulai dari Instruksi DPP, DPW, DPC, DPAC, Ranting sampai kader simpatisan ikut serta dalam aksi peduli bencana Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung,” tandas Anwar Sadad.**

iklan dprd 681x342 1

Anwar Sadad

 

BACA JUGA:  Anji Sempat Posting Video Musik Putus Atau Terus yang Dinyanyikan oleh Mahalini, sebelum Ditangkap Polisi