Masyarakat Mekarjaya Sukabumi Sumringah, Ahirnya Jembatan Gantung Dibangun Baznas

SUKABUMI,banten.indeksnews.com_
Masyarakat Kampung Cileuntik, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sumringah atas diresmikannya Jembatan Gantung yang menjadi akses pelintasan.

Informasi yang dihimpun, sebelumnya jembatan gantung Kampung Cileuntik sangat memperhatinkan dengan kondisi kerusakan yang membuat kekhwatiran masyarakat saat melintas. Tapi sekarang sudah bisa digunakan dengan aman dan kokoh.

“Ucap syukur dan Alhamdulilla, sambutan dan antusias masyarakat sangat tinggi menyaksikan peresmian Jembatan Gantung ini. Hal tersebut merupakan rasa syukur dan bahagia masyarakat dengan adanya bantuan jembatan gantung ini, mobilitas pelintasan bisa dilalui dengan baik dan aman,” ujar Plt Camat Cidolog, Hudin Sutardi, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kamis (18/02/21) kemarin.

masyarakat
Foto Dokumentasi Baznas Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Unang Sudarma menyampaikan, progam pembangunan jembatan gantung adalah bagian dari kesinambungan dalam ikut serta membantu program percepatan pembangunan di Pemkab Sukabumi.

“Agenda di depan mata yakni bantuan rumah tidak layak huni, biaya pendidikan dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan Kejari Kabupaten Sukabumi,” jelas Aang Unang sapaan akrabnya.

Masyarakat
Foto Dokumentasi Baznas Kabupaten Sukabumi.

Untuk program bedah Rutilahu ini dicanangkan akan membantu sepenuhnya pembangunan rumah sederhana bagi warga kurang mampu secara maksimal dengan pagu anggaran sampai dengan Rp 25 juta.

“Untuk tahun 2021, Baznas memiliki target 50 rumah setiap Kecamatan satu unit Rutilahu,” tandas dia.**

-
Artikel sebelumyaKPK Sita Aset Eddy Prabowo di Sukabumi, Diduga Hasil Suap Izin Ekspor Benih Lobster
Artikel berikutnyaRamai Di medsos, Nissa Sabyan Jadi Pelakor ?