Puluhan Napi Lapas Nyomplong Sukabumi Dipindahkan Ke Lapas Gunungsindur

35
SUKABUMI, banten.indeksnews.com_
Sebanyak 25 orang narapidana (Napi) di Lapas Kelas II B Nyomplong Kota Sukabumi, Jawa Barat, dipindahkan ke Lapas Gunungsindur, Kabupaten Bogor.

Pemindahan puluhan napi tersebut, guna mengurangi over kapasitas dan peningkatan keamanan Lapas serta tindak lanjut pembinaan terhadap WBP dengan hukuman tinggi.

“Pemindahan para napi itu, seizin Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa berdasarkan surat dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil KemenkumHam Jawa Barat No. W.11.PK.01.05.08-1716 tanggal 16 Februari Tahun 2021 tentang pelaksanaan pemindahan narapidana. Ini dalam rangka engurangi over kapasitas dan peningkatan keamanan Lapas,” ujar Cristo Toar Kalapas Kelas II B Nyomplong, Kota Sukabumi, Sabtu (20/02/21).

Cristo menjelaskan, puluhan warga binaan lapas kelas IIB sukabumi yang dipindahkan tersebut, terdiri dari 22 orang kasus narkotika, 1 orang kasus pembunuhan dan 2 orang kasus perlindungan anak.

“Untuk pemindahan para napi sendiri ke dua Lapas. Yakni, 10 orang warga binaan ke Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, dan 15 orang warga binaan ke lapas narkotika kelas II A Gunung Sindur. Dalam pelaksanaan pemindahan ini dilakukan dengan pengawalan 8 orang petugas lapas kelas IIB sukabumi, dibantu 3 orang anggota sabhara polresta sukabumi dan 1 orang Denpom sukabumi,” jelas dia.**(ALPAN/Red)

PicsArt 02 20 04.20.20

Kebonpedes

BACA JUGA:  Rokok Sin Abdul Malik Hasil Puasa 40 Hari