Tangerang Dikepung Banjir, Dampak Jakarta dilanda banjir besar

34
Tangerang Dikepung Banjir, Dampak Jakarta dilanda banjir besar
cileduk indah Tangerang ft istw
TANGERANG RAYA, banten.indeksnews.com – Tangerang di kepung banjir. Banjir besar di Jakarta, juga sampai ke wilayah Tangerang Selatan. jalan masuk ke daerah Serpong dan Bintaro Tangerang Selatan juga terendam banjir,tak terkecuali di perumahan mewah di Bintaro yang selama ini di kenal sebagai daerah tempat tinggal para sultan Bintaro tersebut.

Tak terkecuali Perumahan mewah di Bintaro Tangerang Selatan di kabarkan masih terendam banjir hingga saat ini dampak banjir Jakarta dan Tangerang dikepung banjir,di perumahan mewah tersebut juga di tinggali oleh beberapa pesohor Indonesia yang memiliki pendapatan di atas rata-rata orang Indonesia, macam Dedy Corbuzier dan Ari Lasso.

Ini di tambah Hujan yang mengguyur wilayah Kota Tangerang sejak Sabtu (20/2/2021) dini hari tadi membuat sejumlah pemukiman warga dilanda banjir . Seperti yang terpantau di Perumahan Taman Cibodas, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, air masuk ke pemukiman warga karena aliran Kali Sabi di perumahan tersebut meluap, hampir seluruh Tangerang dikepung Banjir.

“Air mulai masuk rumah sekitar pukul 02.00 WIB, awalnya cuma sampai mata kaki sekarang sudah sampai lutut,” ujar Kikin, salah seorang warga. Tak hanya melanda perumahan, genangan air yang cukup tinggi juga terpantau di Jalan Gatot Subroto tepatnya di bawah Fly Over Taman Cibodas.

Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan tersebut tersendat. Tak hanya area jalan, air juga menggenangi sebagian area pertokoan di samping jalan tersebut.”Motor sama mobil enggak bisa lewat, akhirnya putar balik lewat atas,” ujar seorang pengendara motor.

Banjir juga terpantau melanda perumahan Ciledug Indah 1, Perumahan Garden City, hingga Perumahan Total Persada yang merupakan kawasan perbatasan antara kabupaten Tangerang dengan kota Tangerang.

BACA JUGA:  Kasus Perceraian Tinggi, Ratusan Perempuan di Purwakarta Jadi Janda
PERUMAHAN PURI KARTIKA BARU TANGERANG fT ISTWA
PERUMAHAN PURI KARTIKA BARU TANGERANG fT ISTWA

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Mulyani mengatakan setidaknya ada 12 RW di 4 kecamatan yang melaporkan banjir hingga pukul 06.30 WIB tadi. Beberapa akses lalu lintas juga terganggu karena genanga air yang cukup tinggi di sekitar wilayah tersebut.”Sampai tadi jam setengah tujuh, untuk titik yang tergenang ada di 12 RW yang tersebar di 4 (empat) kecamatan,” ujarnya.

Pemerintah Kota Tangerang juga saat ini sudah mendirikan posko banjir dan juga mendirikan dapur umum untuk para korban terdampak banjir. Bagi yang ingin menyalurkan bantuan bisa langsung mengirimkannya ke Posko Banjir di Gedung MUI Kota Tangerang yang berada di depan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.

“Tadi berdasarkan laporan di lapangan, mereka membutuhkan bantuan berupa masker, matras serta makanan dan minuman,” pungkasnya.

Tangs, apabila kalian membutuhkan evakuasi segera hubungi BPBD Kota Tangerang di nomor 021-5582144 atau ke 112 Layanan Gawat Darurat Kota Tangerang (Bebas Pulsa).

Dan untuk area Kabupaten silahkan menghubungi BPBD Kabupaten Tangerang di nomor 021-5984343

Lalu, untuk daerah Tangerang Selatan kalian bisa hubungi BPBD Kota Tangerang Selatan di nomor 0217566661