Kapolda Banten Melakukan Kunjungan Ke Padepokan Seni Budaya Debus Surosowan

225
Kapolda Banten Melakukan Kunjungan Ke Padepokan Seni Budaya Debus Surosowan
Kapolda Banten yang disampingi oleh Wakapolda disambut oleh Ketua Umum Pendekar Banten Indonesia, Andika Hazrumy ft istw
BANTEN, banten.indeksnews.com – Kapolda Banten Irjen pol Rudy Hariyanto Adi Nugroho melakukan kunjungan ke padepokan seni budaya debus Surosowan Banten, Senin (22/2/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Banten yang disampingi oleh Wakapolda disambut oleh Ketua Umum Pendekar Banten Indonesia, Andika Hazrumy yang juga merupakan Wakil Gubernur Banten.

Sebelum sampai ke Padepokan, Kapolda Banten bersama Wakapolda Banten disematkan pakaian khas pendekar Banten, yang kemudian disambut dengan puisi sultan agung Tirtayasa.

Andika dalam sambutannya mengatakan, penyematan seragam pendekar kepada Kapolda dan Wakapolda ini merupakan tanda, bahwasannya beliau berdua sudah menjadi bagian dari keluarga besar pendekar Banten.

“Untuk penguatan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sinergi antara pendekar Banten bersama Polda Banten kami ingin lebih diintensifkan antar keduanya,” katanya.

Menurut Andika, aliran pencak silat di Banten sangat banyak. Hal itu merupakan warisan yang diteruskan oleh para leluhur sampai hari ini.

“Potensi dari keberagaman ini kami harapkan bisa menjadi sebuah kekuatan untuk persatuan dan kesatuan tidak hanya pada skala Provinsi Banten, tetapi juga dalam menjaga kesatuan NKRI,” tegasnya.

BACA JUGA:  121 perusahaan Fintech Lending dinyatakan Resmi, Berikut Daftarnya
Artikel sebelumyaDimasa Pandemi, Bagaimana Daya Tahan APBN 2021?
Artikel berikutnyaKemenkumham Banten Gelar Sosialisasi Tingkat Maturitas SPIP Dan Manajement Risiko Bersama BPKP Banten dan Itjen