Terkait Oknum APDESI Ojang, Sesama Wartawan adakan Pertemuan Silaturahmi di-Jalur Sukabumi

32
Terkait Oknum APDESI Ojang, Sesama Wartawan adakan Pertemuan Silaturahmi di-Jalur Sukabumi
Pertemuan Kawan-kawan media terkait dengan Oknum Apdesi yang beberapa waktu lalu, bertempat di Tahu Sumedang Jalur kabupaten Sukabumi Jawa barat ft istw
SUKABUMI, banten.indeksnews.com – Terkait Oknum Apdesi Para awak media melakukan pertemuan  bertempat di Tahu Sumedang Jalur kabupaten Sukabumi Jawa barat. dalam kesempatan tersebut sepakat untuk melanjutkan persoalan ini ke jalur hukum.

Dalam kesempatan itu,Rizal Pane membuka acara forum Silaturahmi antar Media dan LSM untuk diminta pendapatnya kepada semua yang hadir terkait permasalahan terkait Oknum Apdesi yang hingga saat ini masih belum adanya penyelesaian.

Dari pertemuan dan silaturahmi itu menghasilkan Kesepakatan kawan-kawan media yang hadir minta permasalahan Terkait oknum Apdesi  ini untuk di tindak lanjuti kembali. Masing-masing media dalam Silaturahmi tersebut memberikan saran, masukan juga ide serta pendapat.

H.Sudrajat ketua lembaga informasi Independen yang hadir dalam pertemuan Silaturahmi tersebut mengatakan, secara kelembagaan bahwa Forum LSM dan Media itu akan menindak lanjuti Laporan dan pengaduan yang di mentahkan oleh salah satu Oknum bahwa ini akan kita sampaikan Kekompolnas,Kapolri,Kapolda,Kapolres dan Badan Hukum Nasional bersama Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang berada di Jakarta”Tutur Sudrajat

Lanjutnya Sudrajat apapun alasannya bahwa kita akan bicara Hak Asasi kemanusiaan karna Undang-undang LSM atau PERS (wartawan) mengacu deklarasi Universal 10 Desember 1948 dan Ketetapan MPR-RI Nomor XVII/MPR/1998 tentang Hak Asasi Manusia menugaskan kepada lembaga-lembaga tinggi negara dan seluruh aparatur pemerintah untuk menghormati, menegakkan, dan menyebarluaskan pemahaman mengenai hak asasi manusia kepada seluruh masyarakat serta segera meratifikasi berbagai instrumen Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Hak Asasi Manusia sepanjang tidak bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Serta UU NO 2 Tahun 2002″Menetapkan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan alat negara yang memiliki fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia dan Undang-undang 40 tentang “Pers” Terangnya.

BACA JUGA:  Bersihkan Telinga Dengan Cotton Bad, Ini Sisi Bahaya Yang Harus Diperhatikan