Tim Sar Gabungan Lakukan Pencarian Bocah Tenggelam di kali River Park, Pondok Aren

212
Tim Sar Gabungan Lakukan Pencarian Bocah Tenggelam di kali River Park, Pondok Aren
Tim Sar Gabungan 1
TANGSEL, banten.indeksnews.com – Tim SAR gabungan diterjunkan melakukan pencarian terhadap seorang bocah bernama M. Farhan (9) yang tenggelam di kali River Park, Pondok Aren, Kota Tangerang selatan. Kejadian yang bermula pada minggu (21/2) sekitar pukul 11.00 WIB tiga orang anak yang sedang berenang di kali River Park, kemudian tiba-tiba korban terseret arus dan tenggelam, dua orang temannya selamat, namun hingga berita ini diturunkan  korban belum ditemukan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menerima Infomasi tersebut dari BPBD Tangerang selatan dan langsung diterjunkan Tim Sar Gabungan di Lokasi kejadian.

“Kita kerahkan tim rescue [Tim Sar Gabungan ] untuk bergabung bersama unsur yang ada di lapangan dengan peralatan SAR air lengkap dan melakukan pencarian terhadap korban.” tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Tim Sar melakukan pencarian korban di kali River Park 1
Tim Sar melakukan pencarian korban di kali River Park 1

Beliau juga menegaskan pada senin (22/2) tim SAR gabungan melakukan operasi SAR dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh 6 KM, SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 3 KM, kemudian SRU ketiga melakukan proses penyelaman apabila kondisi memungkinkan dgn radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Tim Sar melakukan pencarian korban di kali River Park 2
Tim Sar melakukan pencarian korban di kali River Park 2

Adapun unsur Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Tangerang Selatan, Polsek Pondok Aren, TNI, Satpol PP Tangsel, OI KRISIS CENTER, IEA TANGSEL, RANITA UIN, WAHANA MUDA INDONESIA, dan KARANG TARUNA CIPUTAT.

BACA JUGA:  121 perusahaan Fintech Lending dinyatakan Resmi, Berikut Daftarnya
Artikel sebelumyaKemenkumham Banten Gelar Sosialisasi Tingkat Maturitas SPIP Dan Manajement Risiko Bersama BPKP Banten dan Itjen
Artikel berikutnyaTim Sar Gabungan Berhasil Temukan Bocah Tenggelam di Kali River Park dalam Kondisi Telah Meninggal