Rel Ganda Bogor Sukabumi Pengerjaan Sudah Mencapai 70%

Rel Ganda Bogor Sukabumi Pengerjaan Sudah Mencapai 70%
Proyek double track atau rel ganda Bogor- Sukabumi segmen Paledang-Cicurug FT ISTW
BOGOR, banten.indeksnews.com – Rel Ganda atau double track  Bogor- Sukabumi segmen Paledang-Cicurug Pengerjaan Proyeknya sudah mencapai 70% dan ditargetkan selesai tahun ini.

“Total progres fisik untuk Kegiatan Pembangunan Jalur Rel Ganda KA Lintas Bogor – Sukabumi segmen Paledang – Cicurug sudah mencapai 70%, dengan rencana progres 100% pada tahun 2021,” kata Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Barat, Erni Basri Rabu (24/2/2021).

Erni menjelaskan, terdapat kendala dan permasalahan pada pembangunan Rel Ganda atau Double Track, terutama pada segmen Paledang – Ciomas. Di mana, posisi track eksisting berada di pemukiman penduduk.

Tak hanya itu, Erni mengatakan, sebagian lahan tersebut sudah tergerus. Serta lahan ROW sudah berada di Sungai Cisadane, sehingga memerlukan penanganan khusus.

“Selain itu, kondisi morfologi Kabupaten Bogor sebagian besar berupa dataran tinggi, perbukitan, dan pegunungan, yang terdiri dari andesit, tufa dan basalt yang memiliki sifat jenis batuan relatif lulus air dimana kemampuannya meresapkan air hujan tergolong besar,” pungkasnya.

Terpisah, Koordinator Lapangan pada proyek double track, Nugroho mengatakan, estimasi pengerjaan double track sesi satu dan dua ini ditargetkan sekitar lima hingga enam bulan.

“Estimasi pekerjaan itu sekitar lima sampai enam bulan. Mulai dari kita pmbongkaran jembatan lama, sampai pembuatan jembatan baru. Ini sesi kedua,” ujarnya.

-
Artikel sebelumyaSerang Menjadi Kota Pertama Di Banten Untuk Vaksinasi COVID-19 ke Lansia
Artikel berikutnyaKasus Covid-19 Di Kota Tangerang Selatan Menurun