Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Tiba di Kota Sukabumi

59
Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Tiba di Kota Sukabumi
Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Lulis Delawati ft istw
KOTA SUKABUMI, banten.indeksnews.com – Vaksin covid-19 Sebanyak 3.300 vial tiba di Kota Sukabumi, Rabu, 24 Februari 2021. Vaksin tersebut langsung disimpan di gudang penyimpanan Vaksin Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Lulis Delawati, usai penerimaan vaksin menjelaskan, vaksin COVID-19 ini akan digunakan dalam vaksinasi tahap kedua dengan sasaran para tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga penunjang yang belum mendapatkan vaksin pada tahap pertama.

“Selain itu setelah Vaksin covid-19 tahap dua tiba, pada pekan ini rencananya juga akan dimulai vaksinasi dengan sasaran petugas pelayan publik seperti anggota TNI, Polri, guru, pedagang pasar, pegawai BUMN, BUMD, dan tokoh agama.” Ujarnya.

Dijelaskan pula, vaksin Sinovac yang datang kali ini berbeda dari vaksin tahap pertama, karena dari satu vial vaksin berisi sembilan dosis sehingga 3.300 vial ini dapat digunakan untuk 14.850 orang.

Kabid P2P berharap, vaksinasi tahap kedua ditargetkan selesai bulan April 2021 sehingga awal bulan Mei sudah dapat dimulai vaksinasi untuk masyarakat umum. Diharapkan pula, akhir tahun 2021 ini, semua masyarakat yang berusia diatas 18 tahun telah selesai divaksinasi.

BACA JUGA:  Pemkot Tangerang bagikan 104.000 bibit lele ke warga