Kapolda Metro Minta Maaf, Anak Buah Jadi Jango hingga Tewaskan Anggota TNI

60
Kapolda Metro Minta Maaf, Anak Buah Jadi Jango hingga Tewaskan Anggota TNI
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com– Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyesalkan adanya kasus penembakan yang dilakukan anggotanya Bripka CS hingga menewaskan tiga orang termasuk anggota TNI AD.

Untuk itu, Fadil selaku Kapolda Metro Jaya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas perbuatan yang dilakukan oleh Beipka CS selaku bawahannya.

“Sebagai Kapolda Metro Jaya selaku atasan tersangka saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, kepada keluarga korban dan kepada TNI AD,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/2).

Fadil menyampaikan bela sungkawa mendalam atas jatuhnya korban jiwa. Dia memastikan akan menindak tegas Bripka CS sesuai hukum yang berlaku. Dia memastikan akan memberikan keadilan kepada para korban.

“Kami akan mengambil langkah-langkah cepat agar tersangka bisa diproses pidana. Tersangka juga akan diproses secara kode etik sampai dengan hukuman dinyatakan tidak layak menjadi anggota Polri,” tegasnya.

Sebelumnya, Warga di sekitar cafe di kawasan Cengkareng Barat, Jakarta Barat dihebohkan dengan adanya peristiwa dugaan penembakan pada Kamis (14/2) sekitar pukul 04.30 WIB. Dalam insiden ini, dilaporkan 3 orang meninggal dunia.

Terkuak jika pelaku penembakan tersebut merupakan oknum anggota polisi berinisial Bripka CS. Tiga orang yang tewas yang salah satunya adalah anggota TNI AD yakni berinisial S.

Oknum anggota polisi berinisial Bripka CS ft istw
Oknum anggota polisi berinisial Bripka CS ft istw

Peristiwa itu berawal saat tersangka datang ke kafe tersebut sekitar pukul 02.00 WIB. Namun saat kafe ingin tutup yakni pukul 04.00 WIB, tersangka yang tengah mabuk terlibat cekcok saat ingin melakukan pembayaran sehingga insiden berdarah itu terjadi.

Atas perbuatannya, Bripka CS dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan hingga Pemecatan Tidak Hormat.

BACA JUGA:  Joe Biden Ucapkan Selamat Ramadhan, Tegaskan Komitmen Bela Hak Umat Muslim