Budi Arie Setiadi: Berharap Desa di Gunung Kidul Jadi Inspirasi Bagi Desa Lainnya

181
Budi Arie Setiadi: Berharap Desa di Gunung Kidul Jadi Inspirasi Bagi Desa Lainnya
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi saat melakukan kunjungan ke Desa Bejiharjo, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta ft istw
GUNUNG KIDUL, banten.indeksnews.com – Budi Arie Setiadi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengharapkan desa – desa di Kabupaten Gunung Kidul bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya diseluruh Indonesia.

Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi saat melakukan kunjungan ke Desa Bejiharjo, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta (26/2).

Dalam kunjungan ini, Wamendes Budi Arie Setiadi meninjau usaha yang dimiliki oleh Badan Usaha Milik Desa Maju Mandiri Desa Bejiharjo.

Sejumlah usaha yang dikelola oleh BUMDes Maju Mandiri diantaranya yakni Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) Ngudi Sampurno, tempat wisata seperti Bejiharjo Edupark, Goa Pindul dan Goa Kristal.

swafoto di wisata seperti Bejiharjo Edupark ft istw
swafoto di wisata seperti Bejiharjo Edupark ft istw

Disela-sela peninjauan, Wamendes mengapresiasi adanya BUMDes Maju Mandiri yang telah turut dalam mengembangkan desa dan meningkatkan perekonomian desa dengan sejumlah unit usaha yang dikelolanya.

“Kabupaten Gunung Kidul memiliki punya banyak potensi, apalagi punya pantai sepanjang 71 kilometer yang panjang dan pasir putih yang bisa terus dikembangkan menjadi destinasi wisata,” katanya Jokowi.

Lebih lanjut Wamen Kemendespdtt menyampaikan bahwa kemajuan Kabupaten Gunung Kidul harus terus didukung oleh keinginan dan kerja keras seluruh perangkat daerah dan seluruh masyarakat.

Wamen juga menyampaikan terkait program prioritas nasional yang saat ini sedang dicanangkan, digulirkan dan dikerjakan oleh Pemerintahan Jokowi yakni Ketahanan pangan, Penurunan Stunting, pengembangan desa wisata dan desa digital.

Wamendes mengharapkan kedepan kemajuan Kabupaten Gunung Kidul bisa ditandai dengan kemajuan desanya dan bisa menjadi contoh inspirasi bagi kemajuan desa-desa lain diseluruh Indonesia.

BACA JUGA:  Mahasiswa Unhan RI Terima Kuliah Umum dari MenPAN-RB
Artikel sebelumyaPresiden Jokowi harapkan KRL Yogya-Solo dongkrak ekonomi dan pariwisata
Artikel berikutnyaPolda Banten dan TNI siap Disiplinkan Prokes dan 3T, Saat Perpanjangan PPKM