Perlu Bantuan Pemerintah, Potensi Objek Wisata Cisundel Sukabumi Dibukbak Puluhan Warga

87
Perlu Bantuan Pemerintah, Potensi Objek Wisata Cisundel Sukabumi Dibukbak Puluhan Warga
curuk cisundel sukabumi ft rd
SUKABUMI, banten.indeksnews.com- Perlu Bantuan Pemerintah. Meski tidak mendapatkan dorongan atau bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Puluhan pemuda yang tergabung dalam wadah Paguyuban Pemuda Kampung Cisundel, berjibaku dengan swadaya buka akses jalan menuju bakal potensi objek wisata alam.

Informasi yang dihimpun, potensi wisata yang di temukan pemuda paguyuban tepatnya di Kampung Cisundel, Kedusunan Datarsari, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ini. Dinilai oleh penggagas wisata Paguyuban Pemuda Cisundel, memiliki maha karya alam yang begitu indah dengan air terjunnya yang masih perawan dan asri. Harus menjadi perhatian Kemendespdtt dan juga Kementrian Pariwisata perlu bantuan pemerintah dalam hal ini sangat diperlukan .

“Alhamdulillah, dengan modal semangat dan gotong royong yang dimiliki masyarakat bersama paguyuban pemuda Kampung Cisundel, Akses menuju objek wisata yang sebelumnya banyak ilalang dan pepohonan hutan, kini sudah terlihat banyak menyimpan potensi wisata yang bisa dijadikan peluang dari sektor wisata untuk masyarakat setempat,” kata Ata Suharta Ketua Paguyuban Pemuda Kampung Cisundel, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp, Senin (01/03/21).

masyarakat kampug cisundel swadaya membuka lahan wisata ft rd
masyarakat kampug cisundel swadaya membuka lahan wisata ft rd

Ata menjelaskan, akses jalan menuju pontensi objek wisata Cisundel dari titik nol jalan Kabupaten/Desa yang ditata kurang lebih 1, 5 kilo meter, dengan mengerahkan sebanyak 50 orang warga, dengan menggunakan alat perkakas seadanya yang dimiliki.

“Pembenahan dilakukan kurang lebih lima hari, mula-mula melakukan kerja bakti untuk memperbaiki akses jalan terlebih dahulu, selanjutnya kearah membersihkan dan pembukaan akses jalan menuju objek wisata Curug,” papar Ata.

Meskipun baru wacana keinginan masyarakat Kampung Cisundel untuk memiliki objek wisata yang bisa jadi icon objek wisata Kampung Cisundel, Desa Cicadas, yang bisa dimanfaatkan oleh Masyarakat, Pemerintah Desa, dari sektor ekonomi dan wisata.

BACA JUGA:  Joe Biden Ucapkan Selamat Ramadhan, Tegaskan Komitmen Bela Hak Umat Muslim

“Harapannya bisa dijadikan tempat wisata yang dimiliki kampung dan desa kami. Meski tidak ada bantuan dari pemerintah ataupun instansi terkait, kami akan terus berupaya dan berusaha dengan segala keterbatasan, untuk menghidupkan dan mengembangkan potensi wisata yang ada di Cisundel ini,” harapnya.

Untuk diketahui informasi yang dihimpun, Rencananya potensi objek wisata Cisundel akan dibuat Spot Selfie, Gazebo, Warung Rakyat, Wisata Tubing, Galery Aksesoris dan Produk Makanan Cisundel Desa Cicadas.